loader image

Pilkada 2020, KPU Balangan Rekrut Relawan Demokrasi

PARINGIN – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Balangan melakukan perekrutan relawan demokrasi untuk Pilkada 2020, pengambilan formulir dibuka pada Rabu, 8 Agustus sampai 14 Agustus 2020.

Komisioner KPU Balangan, Norhaili mengatakan  relawan demokrasi nantinya akan bertugas selama 3 bulan yakni September-November dengan tugas pokok melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020.

“Relawan demokrasi bertugas untuk melakukan sosialisasi terkait pilkada, kita berharap dengan sosialisasi yang maksimal tingkat partisipasi pemilih juga akan maksimal. Yang kita rekrut ini jumlahnya 25 orang, wilayah tugasnya akan dibagi per segmen,” terang Norhaili.

Segmen yang dimaksud, lanjut dia, adalah wilayah tugas berdasarkan pilihan segmen, yang terbagi menjadi 5 yakni, Basis Pemilih Pemula, Pemilih muda, Basis Perempuan dan Keluarga, Basis Penyandang disabilitas dan komunitas, Basis Kaum Marginal  serta Basis  Keagamaan.

“Ini jadi atensi khusus kita di KPUD untuk melaksanakan Pilkada 2020 ini.  Meskipun ini berbasis segmen atau basis tapi kita tetap mempertimbangkan wilayah kedaerahan harus terwakili dari 8 kecamatan,” tutupnya. (mc/mb03)

Baca juga :  Tabalong Gelar Vaksinasi Massal Untuk Lansia