loader image

Tim Penilai Kampung Tangguh Banua Tingkat Provinsi Kunjungi HSU

MUSNAHKAN E-KTP : Kegiataan jajaran Disdukcapil saat musnahkan e-KTP.{{yusuf}}

AMUNTAI – Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat Provinsi zona 4 melakukan penilaian di KTB Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Hulu Sungai Utara Kamis, (6/8/2020).

Tim penilai tingkat provinsi ini terdiri dari tim penilai dari Polda Kalsel, Dinas Sosial provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Kalsel, dan Dinas Kominfo Kalsel serta dari Korem Antasari.

Adapun kategori yang dinilai di antaranya,Ketahanan di bidang kesehatan dengan tim penilai AKBP dr. Bambang Prasetya, Sp. B. dari Polda Kalsel dan Akhmad Mahyuni, SKM, MPH dari Dinkes Provinsi Kalsel.

Ketahanan dibidang Ekonomi / Pangan dengan penilai Rudyannnor dari Tagana Dinsos Kalsel dan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel M. Rusli, SP, MP.

Untuk ketahanan di bidang keamanan Sertu Gusti Sidhasana dari Korem dan Israjuddin, S.E,M.M dari Kesbangpol Provinsi Kalsel.

Serta ketahanan di bidang informasi dan ketahanan di bidang budaya masing masing Ibu Astuti Eriyanie dari Diskominfo Kalsel dan Reza Ridani, S. STP, M.M dari Kesbangpol Kalsel, sedangkan untuk koordinasi dan administrasi Yudianor, Sri Gatun Mustaqiah dan Nur Aprina Sari dari BPBD Provinsi Kalsel.

Ketua Tim penilai KTB Zona 4 AKBP dr. Bambang Prasetya, Sp. B dalam keterangannya  menyatakan bahwa  kunjungan ke KTB Banyu Hirang ini merupakan tugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 provinsi dan tugas dari Polda Kalsel untuk melakukan Penilaian.

“Kedatangan kami ke sini dalam arti kata penilaian merupakan tugas dari Tim penanganan Percepatan Covid – 19 provinsi dan tugas dari Polda Kalsel.

Kami bersama sama dengan Profesional dibidang fungsi dinas masing masing mendatangi  KTB Banyu Hirang ini berupaya untuk dapat memberikan manfaat , seperti saat ini masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan KTB dari segi peran serta masyarakat dan segi kesejahteraannya.

Selama ini kampung tangguh hanya dibidang kesehatan, keamanan, pangan namun di KTB Banyu Hirang ini ada tambahan baru yaitu tangguh dibidang pariwisata yang tentunya dapat menambah lapangan pekerjaan dan dapat meningkatkan pendapatan serta mensejahterakan masyarakatnya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain melakukan penilaian admistrasi dan data data yang berkenaan dengan penanganan covid – 19 dimasa pandemi ini, tim penilai juga melakukan penilaian kelokasi atau tempat tempat yang berkenaan dengan kegiatan tersebut seperti lumbung pangan, Poskamling, tempat kerajinan dan tempat karantina serta ke tempat pariwisata rumah apung.

Penilaian ini juga disaksikan oleh Kapolres HSU beserta Wakapolres dan segenap jajarannya, Camat Amuntai Selatan, Babinsa, Perwakilan SKPD terkait dan Kepala Desa Banyu Hirang berserta jajarannya. (suf/mb03)