loader image

Unit Ops Buser Barat Tangkap Penjual Sabu – Sabu

Pelaku penjual sabu – sabu dan barang bukti sabu siap jual yang di sita Polsek Banjarmasin Barat.(ist)

BANJARMASIN – Personil Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat berdasar lidik di lapangan menangkap seorang pria terduga penjual narkoba jenis sabu – sabu di wilayah hukum setempat.

Tersangka, Meirandi Suhanda alias Mei (35), warga Jalan Sutoyo S, Gang  Purnawirawan, RT03, No. 12, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat,  Kota Banjarmasin.

“Benar, Unit Ops Reskrim di pimpin Kanit Reskrim Iptu H Yadi Yatullah SH, menciduk pekerja swasta terduga penjual sabu – sabu,” ucap Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko SIK, MH, didampingi Kanit Reskrim.

Dikatakannya pengungkapan perkara memiliki, menyimpan, menguasai, atau  menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman tersebut, sebagaimana di maksud dalam pasal 112 ayat (2), Undang – Undang RI, No. 35, Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Waktu kejadian penangkapan Hari Selasa (04/08/2020) sekitar pukul 22.00 Wita. TKP penindakan dilakukan Buser di Jalan Sutoyo S, Gang Purnawirawan, RT03, No. 12,  Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Menurutnya, pelaku Meirandi Suhanda alias Mei (35) di ciduk berdasar laporan masyarakat ke Kapolsek, di TKP sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu – sabu dalam jumlah besar.

Kemudian berdasar laporan masyarakat itu, ditindak lanjuti untuk melakukan lidik mendalam di TKP, begitu yaqin di TKP ada aktifitas transaksi di Jalan Sutoyo S, Gang Purnawirawan, RT03, No. 12, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat,  Kota Banjarmasin langsung dilakukan penggrebekan.

Hasilnya selain menangkap satu orang terduga pengedar sabu – sabu, Unit Ops Reskrim juga mengamankan barang bukti tujuh paket kecil Narkotika jenis sabu, dengan berat bersih 1,05 gram.

Satu paket besar Narkotika jenis sabu dengan berat bersih 4,77 gram, dari tiga paket sabu siap jual ke pasaran Banjarmasin itu berat kotor 7,48 Gram, dan berat bersih 5,82 Gram,  satu buah timbangan digital.

Satu pak plastik klip, satu buah serok plastic, satu buah kotak jam tangan warna hitam, satu buah kotak handphone merk samsung J5 warna hitam, satu buah selotip, jelasnya Kapolsek Banjarmasin Barat.

Dari uraian singkat kejadian, sebelumnya Unit Ops Reskrim Polsek Banjarmasin Barat mendapat informasi, bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu sabu. kemudian di lakukan lidik.

Saat pelaku sedang di TKP langsung di lakukan penggledahan dan di temukan enam paket di duga narkotika jenis sabu – sabu yang di simpan di saku celana kanan dan dua paket di duga narkotika jenis sabu sabu yang di simpan di dalam kotak jam tangan warna hitam di dapur rumah.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Banjarmasin Barat untuk proses hukum lebih lanjut. sam/ris