loader image

BukaMart, Hadirkan Kebutuhan Pokok

JAKARTA – Bukalapak memperluas jangkauan BukaMart ke 90 kota yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan sekitarnya.

Langkah strategis ini menyusul meningkatnya transaksi kebutuhan pokok oleh masyarakat selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Marketplace lokal ini mencatat pada awal bulan Maret lalu, adanya kenaikan transaksi bahan pokok hingga 3,5 lipat dari bulan sebelumnya.

Oleh karena itu, manajemen terus berupaya untuk mendekatkan akses masyarakat dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan tetap menerapkan kaidah social distancing melalui perluasan layanan BukaMart.

“BukaMart telah menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online. Kini dengan perluasan jangkauan yang kami hadirkan, kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat berbelanja di BukaMart terdekat dengan pegguna. Hal ini untuk memberikan opsi ongkos kirim yang murah,” ujar VP of Marketplace Bukalapak, Kurnia Rosyada, melalui siaran pers.

Tidak hanya itu, kehadiran BukaMart juga disertai dengan berbagai keuntungan lain, seperti gratis ongkos kirim yang dapat dilihat di laman BukaMart di aplikasi dan situs Bukalapak. Terlebih pelayanan di BukaMart juga diklaim cepat, aman dan murah.

Kehadiran BukaMart juga dianggap menjadi jembatan bagi pelaku UMKM daerah yang tergabung dalam Mitra Bukalapak untuk kembali berdaya di tengah pandemi ini. Mengingat UMKM berperan penting sebagai supplier yang turut memenuhi kebutuhan masyarakat pandemi berlangsung.

“Hal itu sejalan dengan misi Bukalapak yang ingin menciptakan perekonomian yang adil untuk semua, melalui teknologi yang inovatif. Sehingga masyarakat memiliki pilihan yang sama untuk menjalani hidup yang lebih baik,”paparnya.

Maka dari itu, Bukalapak berkomitmen untuk tetap bergotong royong bersama dengan para pelaku UMKM di daerah. Terlebih konsumsi produk rumah tangga masih menjadi penggerak perekonomian nasional. mdk/mb06