loader image

Lima Desa Dapat Fasilitas Internet dari Diskominfo Balangan

AKSES INTERNET – Setelah tahun lalu sudah ada enam kantor desa yang bisa mengakses internet, tahun 2020 ini ada lima desa yang sedang dalam tahap proses pembangunan tower untuk jaringan internet di sana.{{ist}}

PARINGIN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan, terus berupaya memfasiliatasi akses internet di semua desa terutama di kantor-kantor desa daerah pedalaman.

Setelah tahun lalu sudah ada enam kantor desa yang bisa mengakses internet, tahun 2020 ini ada lima desa yang sedang dalam tahap proses pembangunan tower untuk jaringan internet di sana.

Lima desa itu yakni Desa Uren, Mamigang, Marajai, Binuang Santang, Mamantang. Dan ditarget paling lambat awal bulan September fasilitas tersebut sudah bisa dipakai.

Kepala Bidang Infrastruktur E-Goverment Diskominfo Kabupaten Balangan, Abdurrahman mengungkapkan, program ini memang dikhususkan untuk merambah desa-desa yang blank spot.

“Harapannya dengan bisanya kantor desa mengakses internet ini, setidaknya tidak menghambat kinerja aparat desa, karena saat ini serba online,” ujarnya.{{sa/mc/mb03}}