loader image

PKB Kalsel Berbagi Daging Kurban Dengan Warga Sekitar

Sekretaris DPW PKB Kalsel, H. Hormansyah beserta pengurus partainya disela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban 1 ekor sapi.(edoy)

BANJARMASIN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kalimantan Selatan bagikan ratusan kantong berisi daging hewan kurban sapi kepada kaum duafa, tukang becak, ojek dan warga sekitar di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Tahun 2020 ini, PKB Kalsel hanya melaksanakan penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi yang dihadiri oleh Sekretaris DPW PKB Kalsel, H.Hormansyah dan dihadiri anggota Fraksi PKB DPRD Kalsel, Agus Mawardi dan penguruslainnya.

Hormasyah mengatakan,alhamdulillah untuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dalam situasi kondisi pandemi Covid-19, PKB akan tetap peduli dengan masyarakat.

“Hari ini ada 1 ekor sapi ini dagingnya akan kita bagikan kepada abang tukang becak, gerobak, kaum duafa dan warga sekitarnya,”ujar Hormansyah di sela menyaksikan penyembelihan hewan kurban sapi di halaman Sekretariat DPW PKB Kalsel, di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, Sabtu (1/8).

Ini sekaligus peringatan Harlah ke 22 PKB, dimana hewan kurban 1 ekor sapi ini dari PKB dan sumbangan dari Fraksi PKB DPRD Kalsel.

“Kita menggunakan kupon yang nantinya akan dibagikan tim kepada yang membutuhkannya,”jelasnya.

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, PKB tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

Sistemnya pembagian daging kurbannya pun berbeda dari biasanya, nanti tim yang akan mengantarkan langsung kepada tukang becak, gerobak, kaum duafa dan warga sekitarnya.rds