loader image

Masjid Al Muhajirin Kurban 37 Ekor Sapi

BANJARMASIN – Jamaah Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin melaksanakan penyembelihan hewan kurban 37 ekor sapi dan 2 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah untuk dibagikan kepada warga sekitarnya.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh Jamaah Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak mengumpulkan orang banyak yang datang langsung mengambil daging kurbannya ditempat.

Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin, H.Yuherli, mengatakan, alhamdulillah tahun ini, Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin menyembelih hewan kurban 37 ekor sapi dan 2 ekor kambing, jauh meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 26 ekor sapi.

” Bon yang kami bagikan ada 6000 lebih, selain memperingati Hari Raya  Idul Adha sekaligus Harlah Muhammadiyah ke 111,”ujar H. Yuherli di sela pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin di Jalan HKSN di Banjarmasin, Sabtu (1/8).

Daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar masjid dibeberapa kelurahan, bahkan sampai ke Kabupaten Batola.Jadi pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini pun tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. “Jadi nanti daging kurban akan dibagikan relawan ke rumah masing-masing,”jelasnya.

Makna Hari Raya Idul Adha ini, untuk mewujudkan ibadah dan ingin menumbuhkan kepedulian sosial bagi jamaah yang memiliki kelebihan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang memerlukan bantuan dan dukungan kepedulian semua.

“Ini pula yang kami kira menggugah masyarakat yang sadar untuk berkurban,”tambahnya. Bantuan hewan kurban ini dari jamaah Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin ini, ada 2 sapi super bantuan dari Lazismu Pusat khusus disumbangkan untuk guru-guru Muhammadiyah se Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.rds