loader image

Warga Antusias Sambut Pasar Sembako Murah

Menyerahkan Sembako – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta saat menyerahkan sembako yang dijual pada operasi pasar (OP) murah di Pelaihari. hms

PELAIHARI – Menjelang Ha­ri Raya Idul Adha 1441 H, Pe­merintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) melalui Di­nas Koperasi UKM dan Per­da­gangan (Diskopdag) se­tem­pat menggelar Operasi Pasar (OP) sembako murah di ha­la­ma­n Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (29/7).

Tidak tanggung tanggung enam stand dengan berbagai jenis kebutuhan pokok di­sedia­kan untuk masyarakat. Di Aca­ra itu ada garis pembatas dan tanda antrian berjarak pun di­siapkan sebagai bentuk pro­to­kol kesehatan.

Selviana, warga dari Ke­lu­rahan Angsau usai membeli sem­­bako merasa sangat ter­bantu dengan operasi pasar mu­­rah dan sengaja datang se­be­­lum acara dimulai sehingga tak perlu menunggu lama dalam antrian.

Cukup dengan Rp50.000 un­t­uk satu paket kresek plastik dengan berbagai jenis sembako di­dalamnya. “Alhamdulillah dengan pasar murah ini sangat membantu warga, apalagi dalam menyambut hari raya Idul Adha sebentar lagi,” ujarnya.

Demikian pula, Sri Atmini, warga Balerejo yang datang ber­sama dua tetangganya nampak antusias mengantri giliran belanja di pasar murah.

 “Ulun taunya ada pe­ng­u­mu­man di radio dan facebook, jadi kami datang kesini sama tetangga. Al­hamdulillah bisa dapat gula, be­ras, mie instan, dan lainnya de­ngan harga lebih murah daripada di kios dekat rumah,” terangnya.

Bupati Tala, H Sukamta me­nga­takan Pemkab Tala me­nya­dari kesulitan ekonomi mas­ya­rakat terlebih dimasa pandemi Co­vid-19.

 “Kita sedang dalam masa pandemi Covid-19 tentu sedikit ba­nyaknya mempengaruhi pen­da­patan warga. Dengan operasi pasar murah ini semoga me­ri­ngan­kan biaya belanja buhan pian ba­rataan,” ungkap bupati di ha­dapan warga yang hadir. can/ani