loader image

Wahid Dampinggi Danrem 101 Antasari Resmikan Koramil 1001-09

POTONG TALI PITA РBupati HSU H Abdul Wahid HK bersama  Danrem 1010 Antasari Brigjen TNI Firmansyah melakukan pemotongan tali pita Koramil 1001-09 Amuntai Selatan.{[yusuf}}

AMUNTAI – Bupati HSU H Abdul Wahid HK menghadiri peresmian Koramil 1001-09 di Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), yang baru selesai di bangun, kemarin.

Peresmian Koramil 1001-09 langsung di resmikan oleh Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, dan disaksikan oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, Kajari HSU Novan Hadian, Dandim Amuntai Letkol Inf Ali AS beserta jajaran.

Bupati HSU Abdul Wahid HK menyampaikan, Kecamatan Amuntai Selatan salah satu daerah yang cukup ramai di kabupaten HSU, kegiatan kemasyarakatan sangat pesat, sebelumnya banyak jalan yang rusak dan berlobang tahun 2014, sekarang jalan sudah beraspal.

“Desa Simpang Empat tahun 2013 angka stunting mencapai 56 persen, namun berkat usaha kerja kerasa bersama Pemerintah dan masyarakat, dapat menurun hingga 0 perse  dari tahun 2017 dan mendapatkan penghargaan panglima TNI,” sebut Wahid.

Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali AS mengatakan, dengan adanya bangunan baru, kuantitas dan moril kodim tetap terpelihara. Sebelumnya Koramil Amuntai Selatan kondisi sudah rusak berat.

“Rehab dimulai 14 Januari sampai 7Juli 2020. Alhamdulillah bisa diresmikan hari ini, dan tetima kasih Pemkab HSU, mitra dan kepala desa,” sebutnya.

Danrem 101 Brigjen TNI Firmansyah yang berhadir mengungkapkan, rehab Koramil merupakan inisiatif oleh Dandim sehingga salah satunya dengan didukung dengan sarana – prasarana yang memadai salah satunya merenovasi bangunan Koramil. “Tingkatkan kinerja anggota Koramil, agar keberadaan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” pesannya.

Danrem menjelaskan, alasan Dandim berani melaksanakan renovasi bangunan tentunya ada dasar. Salah satunya, bangunan tersebut yang memang memiliki sertifikat, sehingga demikian tidak ada gangguan dikemudian hari. (suf/mb03)