loader image

Tapin Raih Penghargaan Top 45 Sinovik Nasional

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan MM

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM sambut gembira “Cabe Hiyung Mendunia, Pedasnya 17 X Lipat” mendapatkan penghargaan top 45 sinovik dari Kemenpan & RB RI, kabar gembira itu Ia sampaikan kepada awak media seusai menerima kunjungan anggota DPR-RI Fifqinizamy Karsayuda, kemarin.

Sepertinya diungkapkan Bupatin keberhasilan Tapin meraih top 45 SinoVik berkat dukungan dari semua pihak yang saling membantu dan bekerjasama. “Setelah bersaing dengan ribuan inovasi dari berbagai daerah di Indonesia, kita akhirnya berhasil meraih penghargaan tertinggi top 45 Sinovik nasional,” kata Bupati kepada awak media.

Ditambahkan Bupati, penghargaan ini tentunya sebuah apresiasi yang cukup besar dari pemerintah pusat yang diharapkan kedepan cabe hiyung kita lebih dikenal masyarakat dunia.

“Sejak digelarnya lomba Sinovik oleh Kemenpan RB, Kab.Tapin telah beberapa kali mendapatkan penghargaan Top 99 dan kali ini kita mendapatkan top 45 dimana untuk presentasi terakhirnya akan dilaksanakan di negara swiss,” ujarnya.

Sekali lagi keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua, karena itu apa yang telah kita capai harus dapat kita tingkatkan lagi.

Seperti yang dipaparkan Bupati,  tidak mudah dalam menyampaikan paparan dihadapan dewan juri sinovik terkait tingkat inovasi kita cabe rawit hiyung kenapa bisa lebih pedas dari cabe biasa hingga 17x lipat.

Kedepan kita akan mengembangkan lebih luas lagi perkebunan cabe rawit hiyung, sehingga diharapkan kita dapat memenuhi kebutuhan exspor cabe, terlebih permintaan ekspor cabe dari luar daerah dan luar negeri saat ini cukup tinggi, tandas Bupati.{{her/mb03}}