loader image

Pasar Batumandi Menjadi Sasaran Pengawasan Perdagangan

PENGAWASAN MAKANAN – Kegiatan pengawasan obat dan makanan, berlangsung di Pasar Batumandi, Alfamart dan Indomaret Kecamatan Batumandi.{{ist}}

BATUMANDI – Tim Pengawasan Keamanan Pangan Daerah, Bidang Kemetrologian dan Pengawasan Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan. Adakan kegiatan pengawasan obat dan makanan. Bertempat di Pasar Batumandi, Alfamart dan Indomaret Kecamatan Batumandi.

Kepala Bidang kemetrologian dan pengawasan perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan. Hedy Mulyawan mengatakan terkait dengan kegiatan hari ini, merupakan salah satu dari tupoksi berdasarkan SK Bupati Balangan.

“Terkait dengan surat keputusan tim pengawasan perdagangan, tentu saja target yang menjadi prioritas adalah meningkatkan profesionalisme SDM yang ada dimetrologi,” ucapnya.

Lebih lanjut Hedi menyampaikan meningkatnya pengawasan perdagangan tentu saja untuk melindungi konsumen, utamanya masyarakat Kabupaten Balangan.

Pengawasan perdagangan meliputi pemeriksaan kadaluarsanya suatu produk atau makanan, ketepatan ukuran timbangan dan terkait dengan SNI.

“Kita meminimalisir misalnya ada barang-barang yang tidak layak edar di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Dalam hal ini bekerja sama dengan beberapa instansi, termasuk jajaran Polres Balangan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Balangan.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini bermanfaat, sesuai dengan amanah yg diembankan kepada kita semua,” pungkasnya.{{ril/sa/mb03}}