loader image

KRI Diponegoro-365 Sandar di Kotabaru

SERAHKAN BANTUAN – Laksamana pertama TNI Rahmat Eko Raharjo secara simbolis serahkan bantuan alat kesehatan kepada Danlanal Kotabaru Letkol Laut P Guruh Dwi Yudhanto didampingi Forkopimda Kotabaru.

KOTABARU – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Diponegoro-365 akhirnya sandar di Dermaga Jetty Pelindo Kabupaten Kotabaru, Selasa (28/7/2020) kemarin.

Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo, dalam keterangan persnya mengatakan, KRI Diponegoro-365 akan sandar di Kotabaru selama dua hari.

Selain untuk melakukan tugas operasi, terangnya, KRI Diponegoro-365 juga membawa misi khusus, yaitu mendistribusikan alat kesehatan untuk daerah kerja Koarmada II salah satunya Lanal Kotabaru.

“Bantuan alat kesehatan ini merupakan komitmen dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam hal percepatan penanganan covid 19,”ungkap.

Sementara, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan alat kesehatan yang didistribusikan KRI Diponegoro-365 untuk Lanal Kotabaru.”Semoga dapat menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Kotabaru,”tutupny.

Tampak hadir juga pada acara penyambutan KRI Diponegoro-365 ini, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Anggota DPRD, serta Wakapolres Kotabaru. (bet/mb03)