loader image

Istri Sekda Banjar Meninggal Dunia

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar beberapa hari ini dalam suasana berkabung. Beberapa pejabat teras mengalami duka kehilangan. Hj Nency Oktavia binti Yuliansyah Suryani istri Sekretaris Daerah Banjar HM Hilman meninggal dunia pada hari Rabu (29/7) sekitar pukul 03.00 wita.

Almarhumah yang aktif sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Banjar ini meninggalkan tiga orang anak. Jenazah dimakamkan di alkah keluarga kawasan Sekumpul Raya Kelurahan Sekumpul, selepas Dzuhur.

Almarhumah meninggal setelah ada kontraksi hebat di bagian perut yang notabene bekas operasi beberapa tahun sebelumnya, meski sudah diupayakan oleh suami tercinta dibawa ke RS di Banjarmasin. Namun dalam perjalanan wanita yang murah senyum dan peramah ini menghembuskan nafas terakhirnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Forkopimda dan ratusan pelayat memadati rumah duka di kawasan SMA 2 Martapura Desa Indrasari Martapura untuk menyampaikan belasungkawa dan menghibur Sekda Banjar yang tampak sembab bekas air mata.

 “Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah kalau ada salah khilaf selama bergaul dan kegiatannya,” harap Hilman kepada para pelayat.

Kedukaan juga datang dari Dinas Kominfostandi Banjar setelah suami Sekretaris Diskominfostandi Banjar Hj Meinita Elisnawati, yakni Hadi Purnomo juga meninggal dunia pukul 11.00 di RSUD Ulin Banjarmasin.

Hadi Purnomo sendiri tercatat masih aktif sebagai Sekretaris Bappeda Pemprov Kalsel. Sebelumnya awan mendung juga bergelayut di Pemkab Banjar setelah salah satu pejabat terbaiknya HM Fachry Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura meninggal dunia pada Sabtu (25/7).adi/rds