loader image

Gubernur Serahkan Sapi Qurban Bantuan Presiden

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat menyerahkan bantuan dari Presiden dan diterima Ketua BP Masjid Noor Banjarmasin, KH Ahmad Supian

BANJARMASIN РGubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyerahkan bantuan kemasyarakatan dari Presiden RI berupa satu ekor sapi qurban jenis limoisin  untuk Masjid Noor Banjarmasin.

Bantuan sapi qurban dari Presiden tersebut diterima Ketua Badan Pengelola Masjid Noor Banjarmasin, KH Ahmad Supian dan sejumlah pengurus masjid yang terletak di kawasan pasar tersebut.

“Kita patut berterima kasih kepada bapak Presiden RI atas bantuan sapi qurban tersebut, hal adalah bentuk perhatian kepada masyarakat Kalsel,” ujarnya di Banjarmasin, Kamis (30/7).

Paman Birin (sapaan akrabnya), berharap bantuan tersebut tidak dinilai dari harga dan bobot daging sapi qurban tersebut, tetapi dinilai dari keikhlasan berbagi dari kepala negara.

“Kita bisa mencontoh nilai kebersamaan dan keikhlasan berbagi tersebut, apalagi disaat masyatakat lagi susah akibat pandemi Covid-19 saat ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin juga menyerahkan bakul untuk membagi daging qurban tersebut, hal itu sebagai bentuk kampanye pengurangan kantong plastik di banua ini.

Selain itu, Paman Birin juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) bagi penjagal sapi qurban, karena semua kegiatan penyembelihan sapi qurban harus mematuhi protokol kesehatan.

Paman Birin juga melepas sebanyak 170 orang petugas pemeriksaan kesehatan hewan yang akan menjadi qurban masyarakat di Kalsel.

Penyerahan sapi qurban seberat 890 kg tersebut, antara lain Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, drh Hj Suparmi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana. ani