loader image

Gatriwara Balangan Gelar Seminar Public Speaking dan Prenting

SEMINAR – Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Balangan menggelar acara Seminar Public Speaking.{{sugiannor}}

PARINGIN, MB – Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten Balangan menggelar acara Seminar Public Speaking, di Paringin.

Acara yang berlangsung di aula water park arraudah ini mendatangkan Hj. Ananda yang merupakan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dan H Tamrin  Kepala Badan Keuanga Daerah Kab. Balangan sebagai narasumber.

Selain para istri anggota DPRD Balangan, turun hadir Gabungan Organisasi Wanita (GWO), Tim Penggerak PKK, Persatuan Darma Wanita, Bhayangkari Kabupaten Balangan sebagai peserta.

Ketua Gatriwara Kabupaten Balangan, Hidayah Fauzan menyampaikan,  seminar public speaking ini digelar untuk meningkatkan kapasitas istri-istri anggota DPRD khususnya terkain public speaking.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri serta mampu meningkatkan kualitas diri sebagai seorang istri dalam membangun keluarga yang bahagia,” ujarnya.

Selain seminar publik speaking, lanjut Hidayah, pihaknya juga mengelar Seminar Parenting dengan tema “Mendesain Akhlak Generasi Alfa. “Saya berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi semua peserta,” harapnya.

Sedangankan menurut salah satu narasumber Hj Ananda, publik speaking atau berbicara ditengah umum sangat penting bagi semua orang, terlebih bagi orang-orang yang berhubungan secara langsung dengan orang banyak tak terkecuali para istri anggota DPRD.

Karena menurut Ananda, sebagai istri wakil rakyat tentu tidak menutup kemungkinan akan melakukan komunikasi dengan orang banyak.

“Saat mendampingi suami diacara tertentu bisa jadi para istri anggota DPRD ini diharuskan bicara dengan orang banyak, inilah salah satu pentingnya menguasai publik speaking,” pungkasnya. (SA/mb03)