loader image

Capaian Pasien Sembuh Covid-19 Di Tabalong 88 Persen

SERAHKAN – Kabag Ops Polres Tabalong AKP M Irfan menyerahkan bingkisan dan uang kepada pasien sembuh. mb/ain

TANJUNG – Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong melepas pulang 3 orang pasien sembuh yang menjalani isolasi di Unit Penanganan Khusus dan yang melakukan isolasi secara mandiri, Selasa (28/7) lalu.

Dua orang dinyatakan sembuh setelah menjalaniisolasi di Unit Penanganan Khusus antara 15-22 hari, dan 1 lainnya melalui karantina mandiri.

Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, saat melepas pasien sembuh pulang mengungkapkan kalau pasien yang dilepas ini adalah angkatan ke delapan.

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh ini, capaian pasien sembuh di Tabalong 88 persen.” Tren pasien sembuh di Tabalong meningkat signifikan, yaitu 88 persen,” kata Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Dandim juga menjelaskan tujuan pelepasan pulang pasien sembuh adalah untuk memotivasi pasien yang belum sembuh.Selain itu, sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT bahwa warga kita bisa sembuh.

 “ Dengan melepas pulang pasien yang sembuh diharapkan mereka yang belum sembuh termotivasi agar segera sembuh, itulah tujuan dari kegiatan ini,” jelas Dandim.

Ditambahkan, pencapaian tren pasien sembuh ini tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk yang di kecamatan, desa yang melaksanakan isolasi mandiri.

 “ Dengan capaian itu tentu tugas kita tidak berhenti disini,melainkan terus berupaya hingga tidak ada lagi pasien positif, ini membutuhkan upaya kita semua bagaimana memutus rantai korona ini dengan membudidayakan protokol kesehatan, “ ingat Ras Lambang Yudha.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, perwakilan Polres Tabalong dan pejabat lainnya.ain.