loader image

Warga Jorong Terima Bantuan Sembako

Menyerahkan Bantuan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala), Hj Nurul Hikmah Sukamta saat secara simbolis menyerahkan bantuan sembako. hms

PELAIHARI – Ketua Tim Pe­nggerak PKK Kabupaten Tanah Laut (Tala), Hj Nurul Hik­mah Sukamta menyalurkan ban­tuan sembako untuk mas­ya­rakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Jorong, Senin (27/7).

Bantuan sembako yang disalurkan untuk masyarakat ter­dampak Covid-19 di Ke­ca­ma­tan Jorong tersebut berasal dari Bank Kalsel Cabang Pe­lai­hari dan PT Indofood dan bantuan itu ebanyak 95 paket sembako dan 95 dus mie instan.

Penyaluran bantuan sem­ba­ko oleh Nurul Hikmah Su­kam­ta itu didampingi Camat Jo­rong, M Alfan Rosidi Anwar dan Ketua TP PKK Jorong, un­tuk warga Kecamatan Jo­rong.

Selain terdampak Covid-19 ka­wasan Jorong menjadi kor­ban banjir beberapa waktu lalu. Lebang (58) mengaku merasa senang telah mendapat perhatian dan bantuan yang dihantarkan langsung ke rumahnya. “Saya bahagialah, ini bermanfaat,” ujar Lebang.

Hal yang sama, Supriyanto (37) salah satu warga terdampak dimasa pandemi Covid-19 me­ngung­kap rasa syukur setelah men­dapatkan perhatian dan ban­tuan langsung dari pe­me­rin­tah.”Alhamdulillah, membantu, te­rima kasih, ini bermanfaat,” ujarnya Supriyanto.

Ia mengaku masa pandemi telah memberikan dampak pada pendapatannya sebagai buruh kerja serabutan di perusahaan swasta. “Susah cari kerja. Saya serabutan, ada penurunan pen­da­pa­tan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Jorong, M Alfan Rosidi Anwar men­je­las­kan bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada war­ga­nya ditiga desa yaitu Desa Jorong 50 paket, Desa Batalang 25 paket dan Desa Swarangan 20 paket.

 “Dikhususkan untuk warga yang tidak mampu dan lansia. Ada sekitar enam orang positif Covid, mereka tidak punya pekerjaan lagi, jadi kita masukkan ke dalam bantuan ini dan juga untuk penyandang disabilitas,” jelasnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat membantu me­ringankan beban warga Ke­ca­ma­tan Jorong. “Kami berharap bantuan bisa digunakan sebaik-baiknya oleh warga yang me­ne­rima, dan kami berharap bisa mengurangi lah beban mereka saat ini,” harapnya. can/ani