loader image

Tanah Bumbu Saksikan Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Banjarbaru

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu secara bersama menyaksikan secara Virtual kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri yang di Wakili Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Gedung Idham Khalid Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan ini dalam rangka Bhakti Sosial Peduli Covid -19 secara serentak di Kalimantan Selata. Turut menyaksikan rangkaian kerja tersebut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor didampingi Wabup Tanbu H. Ready Kambo serta Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem.

Selain jajaran Pemkab Tanbu lainnya, Kapolres Tanbu dan Dandim 1022 Tanbu turut menyimak bersama jalannya prosesi kunjungan para petinggi tersebut.

Selama Video Confrence berlangsung, tampak Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas para peserta rombongan peserta bhakti sosial, kemudian diikuti semua Kabupaten dan Kota di Daerah ini.

Termasuk pelepasan kompoi puluhan Babinsa dan Babinkamtibmas dihalaman Kantor Bupati oleh H. Sudian Noor , secara bersamaan yaitu menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid 19.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, situasi atas merebaknya pandemi Covid-19 telah menyebabkan ekonomi masyarakat ikut terkikis. Meski itu, perlu adanya perhatian lewat pemberian paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Melalui penyaluran bantuan ini, petugas juga akan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan baik itu menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan,” sebutnya.

Jenderal Bintang Empat ini berharap agar bantuan ini bisa dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat yang memerlukan. Hal lebih diwaspadai adalah masyarakat tidak lengah akan penyebaran Covid-19.

“Saya liat tadi dari Bandara sampai ke sini, masyarakat sudah patuh menggunakan masker. Mudahan bisa terus ditingkatkan. Karena dengan tetap menerapkan protokol, kurva penularan juga bisa semakin kita tekan. Sehingga, aktivitas ekonomi akan kembali berjalan lancar,” imbuhnya.(mz/mb03)