loader image

POLRI Dan TNI Perkuat Sinergitas

PERKUAT – Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH bersama Danrem 101Antasari, Brigjen TNI Firmansyah terus perkuat sinergitas TNI Polri. mb/mad

BANJARMASIN – Terkait penanggulangan covid-19 di Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Selatan menilai bahwa sinergitas TNI Polri menjadi tonggak awal untuk terus membantu pemerintah dalam hal menanggulangi pandemi.

Dalam hal ini, Sinergitas TNI POLRI dalam hal mengawal Adaptasi Kebiasaan Baru di Kalsel yang me­mer­lukan perhatian agar dapat dijalankan dengan benar oleh masyarakat.

Menurut Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, mengawal dan menerapkan kebiasaan baru dimasayarakat merupakan bentuk penanggulangan pandemi Covid-19 yang saat ini dijalankan oleh pemerintah.

Dalam hal ini, tugas TNI maupun POLRI menurutnya adalah mengawal terlaksananya adaptasi kebiasaan baru ini, dengan terus memberiman imbauan kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan.

 “Sejauh ini sinergitas TNI Polri berjalan dengan baik, dan ini harus terus ditingkatkan, terutama dalam mengawal adaptasi kebiasaan baru,” ucapnya.

Bukan hanya imbauan, Polda Kalsel menurutnya sudah bergerak dalam hal memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, dian­ta­ra­nya menyalurkan beras atau sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Dalam menyalurkan bantuan, peranan meurutnya tak hanya datang dari Polri semata, namun juga TNI yang turut terjun kelapangan untuk membantu masyarakat dalam sebuah sinergitas TNI Polri.

Untuk itu, sinergitas TNI Polri dinilai harus terus dipertahankan agar tujuan bersama yakni menghilangkan wabah virus corona di bumi lambung mangkurat bisa tercapai.

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, tugas TNI Polri yang telah bersinergi dengan baik menurutnya adalah, bagaimana mengawal hal itu hingga pandemi ini berakhir. Mad/ris