loader image

PKK Desa Sajakah Ikuti Pelatihan Pembutan Kain Sasirangan

SASIRANGAN – Ibu – ibu TP PKK Desa Sajakah  menampilkan Kain sasirangan yang baru di olah dari hasil pelatihan.{{ebet}}

KOTABARU – Sebanyak 12 orang Ibu- ibu Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Desa Sejakah ,Kecamatan pulau laut timur , Kabupaten kotabaru ,sangat antusias mengikuti pelatihan sasirangan yang. Di kantor Pemdes sajakah, kemarin.

Pelatihan itu  sendiri dimaksudkan dalam rangka memberdayakan para Ibu-ibu PKK untuk meningkatkan pendapatan serta membentuk usaha keluarga yang nantinya mampu menunjang kesejahteraan masyarakat Desa Sejakah itu sendiri.

Peserta yang ikut pelatihan kali ini adalah para ibu-ibu PKK yang masih produktif dengan harapan dapat menangkap dan mengembangkan teori serta mempraktekan dengan mudah.” Jelasnya.

Kepala Desa Sajakah H Murhan menuturkan, Dengan adanya program pelatihan pemberdayaan perempuan ibu- ibu PKK belajar membuat sasirangan ini diharapkan dapat menimbulkan keterampilan para ibu-ibu yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang usaha.

“Bahkan Kecamatan  Pulau laut  timur pun sangat mendukung dengan program pengembangan kreativitas masyarakat nya. Ia pun siap untuk ikut terlibat dalam mempromosikan hasil produk yang dihasilkan nantinya.

“Tujuannya   kegiatan ini  kedepannya,  nanti kita akan bentuk usaha kelompok yang dikelola oleh ibu -ibu PKK dengan tujuan Pemberdayaan perempuan harapannya bisa menunjang perekonomian”,  Terangnya. (bet/mb03)