loader image

Pebiliar Tabalong Padang Target Tinggi Di Porprov 2022

Tim biliar Tabalong mematok target tinggi di ajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Hulu Sungai Selatan 2021 nanti. Bermodalkan 10 pebiliar andalan, tim asal daerah berjuluk Sarabajawa ini menargetkan meraih banyak medali emas di event empat tahunan tersebut.

salah satu pebiliar Ta­ba­lo­ng, Intan Maharani mengatakan me­mang persaingan difoto nanti akan lebih berat karena para pebiliar terbaik di Banua akan ikut turun serta. “Kalau target kami maunya emas di setiap bola yang dipertandingkan,” ujar Intan.

Namun persiapan tim sedikit terganggu sebab ditutupnya tempat biliar AKA Biliar yang berada satu kawasan dengan Aston Hotel Tanjung Tabalong oleh Dispora Tabalong.

Diajang ini Tabalong menyiapkan Fir­man­syah, Intan Maharani, Elvinio Vallen, Yenny Karmila, Armansyah, Rezky Oktavianoor, Fat­hu­rah­man, Anang Syahriani, Syarifuddin Fadillah dan M Zi Ryan.

Target emas bukan mustahil dipatok tim biliar Tabalong. Diajang Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 Tenball se-Kalimantan Selatan di Royal Biliar Banjarmasin lalu Intan sudah nyaris menunjukan keunggulannya.

Di final, pebiliar putri antara Intan Maharani dan Novia Ningsih saat mem­pe­re­but­an gelar juara.

Unggul teknik dan pengalaman akhirnya Novia mampu mengandaskan perlawanan Intan dengan skor 5-3.

Dipartai puncak ini, Novia diawal laga berada di atas angin. Dia diprediksi bakal menang mudah atas lawannya tersebut, hal itu dibuktikan dengan sempat memimpin lebih dahulu 3-0.

Dalam perebutan mencari lima kemenangan itu, Intan tidak mau kalah perlahan namun pasti dia berhasil mengejar ketertinggalan hingga skor sempat 3-3.

Para pebiliar andalan tim Tabalong untuk persiapan  pun ikut berdampak. “Tentu berdampak sebab kami tidak bisa latihan. Saat ini kami mau latihan di rumah saja juga tidak da meja biliar nya,” kata Latihan rutin pebiliar Intan Maharani untuk kersiapan ajang  terhenti sejenak.

Penyebabnya rumah biliar yang biasa dijadikan Intan untuk mengasah skil ditutup akibat pendemi Covid -19 yang melanda secara global. “Jadi selama ini istirahat saja di rumah tidak menyentuh stik billiard apapun,” kata Intan.

Sebelumnya kata Intan dia bersama rekan rekannya rutin latihan setiap hari. Namun setelah 10 hari latihan ada surat meminta kegiatan di hentikan sementara karena Pendemi covid 19. “Jadi sempat latihan 10 hari setelah itu dihentikan,” pungkas dia.

Berdasarkan surat Bupati Tabalong sejumlah tempat hiburan ditutup termasuk tempat biliar, spa, kolam pemancingan, panti pijat, pub, karaoke dan lainnya. “Mau bagaimana lagi saya menurut saja,” ujar Intan Rani. Mad