loader image

Kalsel Siap Ikuti MTQ Nasional di Sumbar

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor saat mengikuti launching MTQ tingkat nasional ke-28 oleh Menteri Agama, Fachrul Razi secara virtual, di Command Centre Provinsi di Banjarbaru. humpro

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Se­latan, H Sahbirin Noor mengungkapkan, Kalsel siap untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Mu­sabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-28 di Sumatera Barat, 12-21 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Paman Birin –sapaan akrab Gubernur Kalsel– sesaat setelah mengikuti launching MTQ tingkat Nasional XXVIII tahun 2020 yang digelar secara virtual, Selasa (28/7) di Comand Centre Provinsi Kalsel, di Banjarbaru.

Paman Birin menyampaikan, Kalimantan Selatan akan mengirim kafilah ke MTQ Nasional XXVIII di Sumbar, dengan mencermati kondisi Covid-19 dan secara ketat dan menerapkan protokol kesehatan.

 “Kita akan persiapkan kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat pada November tahun 2020,” ujarnya.

Meski masih berada dimasa pandemi Covid-19, Pemprov Kalsel tetap berupaya untuk mengikuti gelaran MTQ Nasional tahun 2020 di Padang dan mempersiapkan para kafilah dengan sebaik-baiknya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Launching secara resmi dilakukan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang menyatakan, meskipun MTQ Nasional kali ini berlangsung di tengah suasana pandemi covid-19 yang menjadi keprihatinan bersama, namun seyogianya tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tetap produktif dan proaktif melaksanakan agenda-agenda nasional terutama dalam hal terkait dengan semangat membangun nilai-nilai agama bagi kehidupan masyarakat.

Baca juga :  Penanganan Covid-19 Diarsipkan Via Digitalisasi

Lebih jauh, Menag menegaskan bahwa MTQ merupakan salah satu model syiar Islam yang harus terus dibina, dikembangkan dan dilestarikan.

 “Seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ harus berkomitmen penuh untuk menerapkan aturan protokol kesehatan di semua lini,” tambah Fachrul Razi. MTQ tingkat Nasional XXVIII akan dilaksanakan tanggal 12 sampai 21 November 2020 di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Turut berhadir dalam kegiatan launching secara virtual MTQ tingkat nasional tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, H Syaiful Azhari dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Mujiyat SSn MPd. adpim/ani