loader image

Ajakan Nyabu Ditolak, HP dan Uang Teman Di Embat

RANTAU – Tega mencuri handphone dan uang temannya, RA (25) terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji penjara dan disangkakan pasal 362 KUHP perkara tindak pidana pencurian biasa.

Kejadian itu bermula, pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2020 sekitar jam 09.30 wita, ketika korban sedang memasang lampu di bangunan seberang toko spare part milik H Yadi, pelaku mengganggu korban dengan cara menggoyang – goyangkan tangga dan sempat menawarkan Narkoba (sabu-sabu) akan tetapi korban tidak tau apa yang sedang ditawarkan oleh si pelaku.

Sampai akhirnya pelaku juga mengganggu teman korban yang bernama saudari Febri yang saat itu sedang memotong batu alam tidak jauh dari tempat korban memasang lampu. Karena tidak dihiraukan teman korban, si pelaku pun pergi.

Tidak lama kemudian teman korban datang memberitahu kepada korban bahwa tas milik korban berada di depan gerbang sehingga korban langsung turun dari tangga dan pergi untuk mengambil tas miliknya, saat mengecek isi dari dalam tas miliknya dan benar 1 ( satu ) buah Handphone Smartfren Andromax L Model B26D2H 4G LTE warna putih beserta uang tunai milik Korban sebanyak Rp. 1.250.000,- ( satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah ) sudah tidak ada lagi di dalam tas tersebut.

Kejadian itu kemudian dilaporkan oleh korban Febriyanto kepada Polsek Tapin Selatan yang selanjutnya ditindaklanjuti dan berhasil menangkap RA yang dilakukan satuan reserse dan kriminal unit Pidum Kepolisian Resor Tapin dibantu Polsek Tapin selatan.

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno melalui Kasat Reskrim Polres Tapin AKP Thomas Afian SH SIK yang disampaikan oleh Kapolsek Tapin selatan Iptu Andi Ariyanto SH membenarkan peristiwa pencurian itu dan berhasil mengamankan tersangka pencurian berinisial RA (25) warga Desa Suato Tatakan Kec. Tapin Selatan Kab. Tapin.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 2.050.000,- (dua juta lima puluh ribu rupiah). Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya satu – 1 (satu) buah tas selempang warna hitam, 1 ( satu ) buah Handphone Smartfren Andromax L Model B26D2H 4G LTE warna putih.her/ris