loader image

YBM Berikan Bantuan Sembako

SIMBOLIS – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari YBM PLN Peduli. mb/dio

BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menerima kunjungan Pengurus Yyasan Baitul Mal (YBM) PLN Peduli, Senin (27/7). Selain bersilaturahmi, Pengurus YBM PLN Peduli menyerahkan bantuan Aksi Solidaritas Ketahanan Pangan Dampak Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis yang digelar di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru ini, turut dihadiri Kepala BKPP sekaligus Ketua Karantina Covid 19 Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana, dan perwakilan Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Bantuan diserahkan oleh Pengurus Yayasan Baitul Maal PLN Peduli senilai Rp 100 juta dalam bentuk paket sembako sebanyak 500 paket. Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan terima kasih kepada jajaran PLN yang sudah kesekian kalinya memberikan bantuan sosial, baik dalam bentuk CSR yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu, maupun paket sembako Bantuan Aksi Solidaritas Ketahanan Pangan Dampak Covid-19 dari Yayasan Baitul Maal bersama PLN Peduli pada Senin ini.

Yayasan Baitul Maal telah rutin memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Banjarbaru, seperti pasukan kuning, pasukan hijau yang rutin setiap tahun mendapatkan bantuan, dan kemarin kembali menyampaikan amanah untuk memberikan bantuan ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Banjarbaru yang terdampak covid 19, jelas Darmawan Jaya Setiawan.

KUNJUNGAN – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menerima kunjungan pengurus YBM yang saat itu menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kota Banjarbaru. mb/dio

“Ketika kita berbagi dan menebar kebaikan tentunya itu akan jadi pahala yang akan mengalir untuk kita,” katanya. Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat terbantu dengan adanya bantuan, karena memang program Pemerintah Kota Banjarbaru dalam pe­nanganan Covid 19 terbagi tiga hal, yaitu penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial, dan pemulihan eko­nomi.

“Dan YBM ini mensupport prog­ram pemerintah yaitu jaring pengaman sosial,” ujarnya. Menurutnya, ada beberapa data masyarakat yang tidak terakomodir atau terlewatkan, sehingga warga tersebut tidak mendapatkan bantuan.

“Karena itulah bantuan ini yang nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang mungkin sampai sekarang tidak menerima atau men­da­pat­kan bantuan dari pemerintah,” kata Darmawan Jaya Setiawan.

Arianto mewakili unit PLN, Unit Induk Pem­b­a­ngu­nan Kalimantan Bagian Tengah mengatakan, pihaknya me­neruskan bantuan yang diamanahkan rekan-rekan YBM dari kantor pusat.

 “Ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat yang ter­dampak Covid-19, tidak hanya di Kalimantan, tapi saat inilah yang harus kami sentuh atau berikan bantuan, bukan hanya pelanggan PLN saja tapi juga masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19,” ujarnya sembari me­ng­ha­rap­kan bantuan ini bisa disalurkan di lima kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru, dan tepat sasaran. dio