loader image

Waspadai Pandemi, PMI Balangan Gencar Terjun ke Masyarakat

TERJUN LANGSUNG – Jajaran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan terjun langsung kewarga.{{ist}}

PARINGIN – Mewaspadai dan tetap mengantisipasi penyebaran wabah pandemi Covid-19 di tengah masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan terjun langsung kewarga.

Terlebih disaa t penyebar wabah pandemi Covid-19 yang tarus meluas, PMI Balangan melakukan sosialisasi berupa edukasi promosi kesehatan terkait virus Corona dan juga memberikan paket PHBS kepada warga di Kecamatan Halong, belum lama tadi.

Kepala Markas PMI Balangan Rizky Amelia Putri mengatakan, PMI Balangan kembali mengantisipasinya penyebaran wabah pandemi dengan terjuan langsung kewarga dan pondok pesantren Nurul Muhibbin Kecamatan Halong. Pihaknya juga memberikan ratusan paket PHBS dan peralatan penyemprotan disinfektan.

“Kali ini aksi PMI Balangan memberikan 100 paket PHBS, satu buah alat sprayer, dan 6 buah cairan disinfektan kepada pondok pesantren Nurul Muhibbin, dan sebanyak 100 paket PHBS untuk masyarakat,”bebernya.

Adapun setiap satu buah paket PHBS terdapat 3 buah masker kain, dan 2 batang sabun tangan. Selain itu dalam kegiatan aksi tersebut PMI Balangan melakukan sosialisasi berupa edukasi promosi kesehatan terkait wabah pandemi saat ini.

Sementara itu Relawan PMI Balangan Nurdin mengungkapkan, pihaknya bersama relawan lainnya akan terus berupaya dalam memberikan sosialisasi berupa edukasi promosi kesehatan terkait wabah pandemi saat ini.

Menurut Nurdin, terutama yang paling utama diberikan sosialisasi berupa edukasi pengatahuan tentang bahaya wabah pandemi Covid-19, pada orangtua dan anak-anak kecil.

“Semoga dengan adanya aksi yang dilakukan PMI Balangan, bisa menyadarkan semua kalangan masyarakat tentang bahayanya wabah pandemi. Sehingga bisa menekan penyebarannya dimasyarakat,” katanya. (mc/mb03)