loader image

Kapolri Cup 2020 Kembali Digelar

Kapolri Cup 2020 – Kapolri, Jendral Pol Idham Azis Buka secara resmi Kejuaraan Nasional Menembak Kapolri Cup 2020. mb/Mad

BANJARMASIN – Menjadi agenda rutin ta­hun­an, tahun ini kejuaraan menembak dengan mem­perebutkan piala Kapolri kembali digelar.

Hal ini setelah Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis berharap muncul bibit-bibit penembak profesional melalui ajang Kejuaraan Menembak Kapolri Cup.

Menurutnya, kejuaraan menembak ini dapat menjadi ajang pencarian bibit me­nem­bak profesional yang di­ha­rapkan dapat berprestasi dalam kejuaraan menembak yang dibuka langsung oleh Jenderal Idham yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu kemarin.

Ajang ini juga diharapkan bisa menjadi wadah silaturahmi bagi para personel TNI-Polri dan masyarakat serta sebagai pelepas stres di tengah pandemi.

Kapolri pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan agar mereka terus mengasah potensi diri supaya bisa meraih prestasi lagi di kemudian hari.

“Teruslah mengem­ba­ngkan potensi diri untuk lebih baik lagi. Meraih prestasi lebih mudah, memperta­hankannya jauh lebih sulit,” kata Idham.

Pihaknya pun meng­u­cap­kan selamat berlomba bagi para peserta tembak reaksi yang akan berlomba. Kejuaraan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalsel, dimana menurutnya kejuaraa rutin dilaksanakaan setiap tahu dan apabila ada anggota yang memiliki bakat menembak maka akan dikirimkan.

“Biasanya yang dikirim yang terbaik di satuan, tapi apakah Polda Kalsel tahun ini mengirim perwakilan kita konfirmasikan lebih dulu,” ucapnya.

Namun, Kapolri me­nu­rutnya sudah mengundang semua perwakilan dari setiap Polda, hanya saja diera pandemi Covid-19 ini, belum diketahui apakah Kalsel mengirimkan perwakilannya. Mad