loader image

GTPP Covid-19 Tabalong Perpanjang Kontrak Petugas Kesehatan

LEPAS – Petugas kesehatan yang bertugas di UnitPenanganan Khusus Covid 19 Tabalong, saat melepas pulang pasien sembuh. mb/ain

TANJUNG – Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong memperpanjang kontrak Petugas kesehatan di Unit Penanganan Khusus Covid 19.Bahkan petugasnya akan ditambah dari jumlah semula.

Perpanjangan dan penambahan tenaga di Unit Penanganan Khusus Covid 19 Tabalong ini karena hingga saat ini pandemi masih berlangsung.

Juru Bicara GTPP Covid 19 Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, belum lama tadi mengatakan sudah melakukan perpanjangan kontrak tersebut.

Sebelumnya kontrak mereka berakhir pada bulan Juli 2020 ini, karena masih adanya warga terpapar Covid-19 di Tabalong maka kontraknya diperpanjang.

 “ Kita lakukan perpanjangan selama tiga bulan hingga bulan Oktober 2020 mendatang,” ungkapnya. Ditambahkan, selain memperpanjang kontrak tenaga yang sudah ada, saat ini juga dilakukan penambahan. Sebelumnya cuma 37 ditambah 11 orang menjadi 48 orang.

Penambahan 11 petugas baru untuk tenaga perawat, pramusaji dan juga tenaga CS.Sementara itu, selain menambah jumlah tenaga yang bertugas di Unit Penanganan Khusus Covid-19, Pemkab Tabalong juga melakukan renovasi eks bangunan rumah sakit Tanjung ini.

Bila rampung kapasitasnya lebih 100 tempat tidur. Saat ini pekerjaannya terus digenjot Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).ain.