loader image

Aksi Donor Darah Rayakan HUT IPEKB Ke-13

HUT IPEKB – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor saat potong tumpeng memperingati HUT IPEKB ke-13 dan membuka secara resmi kegiatan donor darah yang digelar PMI Tapin dan IPEKB.{{herman}}

RANTAU,- Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor membuka secara resmi kegiatan donor darah dalam rang memeriahkan HUT IPEKB ke-13, Senin (27/07/2020) bertempat di Markas PMI Tapin.

Acara pembukaan donor darah yang dilaksanakan IPEKB dan PMI Tapin ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri Imelda Agustina Ketua IPEKB Tapin, Kepala Markas PMI Dwi Suryanto dan bersama jajaran PMI Kab.Tapin.

Dalam kesempatan itu wakil Bupati turut menyerahkan secara simbolis bantuan bibit pohon kepada PMI Tapin dan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI dan IPEKB.

“Semoga kegiatan ini terus terlaksana, karena dengan kita peduli dam kita berbagi, setetes darah yang kita berikan dapat menyelamatkan jutaan nyawa,” kata Wabup.

Sementara itu Ketua Markas PMI Tapin Dwi Suryanto menjelaskan setiap pendonor yang datang dalam acara HUT IPEKB akan langsung diberikan satu bibit pohon, dengan harapan pohon nantinya dapat ditanam untuk mebantu kegiatan penghijauan di Kab.Tapin.

“Beberapa pohon yang disediakan yaitu sengon, petai, durian, cempedak dan berbagai tanaman buah yang sangat bermanfaat untuk ditanam dipekarangan rumah,” tandas Dwi.

Sementara itu ketua IPEKB Imelda Agustina menambahkan, dalam rangka HUT ikatan penyuluh kuarga berencana (IPEKB) yang ke-13, kegiatan donor darah yang pertama kali dilaksanakan bertujuan untuk menambah stok-stok darah dimasa pandemi Covid-19.

Berharap dalam kegiatan ini kita dapat mencapai target mengumpulkan 80 kantong darah, dengan kegiatan ini kita berharap kekurangan darah dimasa pandemi dapat kita bantu menutupi kelurangannya.

“Semoga kerjasama ini tetepa terlaksana dimasa-masa yang akan datang dan kerjasama kita tentunya dapat terjalin dengan semua lembaga dan instansi lainnya,” papar Imelda.{{her/mb03}}