loader image

Momentum Kebangkitan Kadin Tabalong

SAMBUTAN – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus Kadin. mb/ain

TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani berharap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tabalong dapat bangkit kembali, setelah 3 tahun mati suri. Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan diacara pengukuhan pengurus Kadin Tabalong, Rabu (22/7) lalu.

Lebih jauh orang nomor satu di Pemkab Tabalong ini mengatakan, momentum kebangkitan awal Kadin Tabalong kenapa sangat di nantikan Pemkab Tabalong, Karena ada teori bahwa negara atau daerah kaya sumber daya alama (SDA) kesejahteraan masyarakatnya rendah.

 “ Tabalong dan Tanah Bumbu berhasil melewati itu, sudah berhasil melewati teori kutukan kaya SDA, ini bisa dilihat dariIndek Pembangunan Manusia (IPM) Tabalong dan Tanah Bumbu berada di Posisi 3 dan 4 di Kalimantan Selatan,” jelas Bupati Anang.

Meski demikian, kalau kita berleha-leha tidak menutup kemungkinan kesejahteraan ini menurun. Inilah keterkaitannya dengan Kadin.  “ Saya berharap Kadin mulai mencermati hal seperti ini, kita tunjukan pengusaha daerah ini ada,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Kadin Tabalong terpilih, Ahmad Mukhazir, mengatakan bersama teman-teman pengurus lainnya dirinya akan mendedikasikan diri untuk kemajuan kabupaten Tabalong.

“ Kami akan berupaya untuk menghidupkan kembali Kadin di Kabupaten Tabalong dan juga siap untuk mendukung segala kebijakan Pemerintah Kabupaten Tabalong,” katanya.

Dirinya juga mengajak kepada semua pengurus untuk selalu kreatif, inovatif, dan produktif dalam menggali sumber daya alam, sumber daya manusia yang ada di Tabalong.

 “ Mari kita selalu kreatif dan inovatif serta produktifdalam menggali sumber daya alam, sumber daya manusia yang ada di Tabalong,” ajaknya kepada jajarannya.ain.