loader image

Paman Birin : Berikan Data Valid untuk Tim Coklit KPU

Menyerahkan Kartu Keluarga (KK) – Gubernur Kalsel, H Sah­bi­rin Noor saat menyerahkan kartu keluarga (KK) kepada petugas pe­mutakhiran data pemilih dalam gerakan Coklit serentak (GCS) ta­hun 2020.

BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pro­vin­si Kalimantan Selatan dan Ko­ta Banjarmasin, Sabtu (18/7) men­datangi kediaman jabatan Gu­bernur Kalimantan Selatan, H Sah­birin Noor.

Kedatangan Petugas KPU ke tem­pat pejabat publik tersebut me­nandai dimulainya Pen­co­cok­an dan Penelitian (Coklit) pe­mu­tak­hiran data pemilih Pilkada 2020.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Bi­rin langsung menyambut ke­da­tangan petugas dengan men­ye­rahkan sejumlah data dirinya be­ru­pa Kartu Keluarga.

Paman Birin mengatakan, ki­ta harus menyambut dengan baik pe­tugas yang datang untuk me­la­ku­kan pencocokan dan pe­ne­li­ti­an pemutakhiran data.

Karena proses tersebut me­ru­pakan tahapan kesiapan mas­ya­rakat dalam menyambut pesta de­mokrasi yang rencananya akan di­ge­lar pada 9 Desember 2020 nanti.

 “Sebentar lagi pesta de­mok­rasi akan tiba, jadi kita harus men­yambut petugas coklit dan men­yerahkan data yang benar agar mereka bisa menginput pro­ses jalannya pemilu dengan me­ng­hitung daftar pemilih tetap,” ka­tanya kepada wartawan.

Selain didata, kediaman Gu­ber­nur Kalsel pun juga ditempeli sti­ker dari KPU sebagai tanda bah­wa sudah dikunjungi dan di­la­kukan pendataan.

 “Kami melakukan coklit mu­lai tanggal 15 sampai 13 Agus­tus. Nanti kita masuk ke ta­hapan berikutnya kita cocokkan la­gi, baru masuk ke DPT,” pu­ng­kas Ketua KPU Provinsi Kal­sel, Sarmuji.

Usai mengunjungi orang no­mor satu di lingkungan Pem­prov Kalsel itu, Tim KPU juga me­ngunjungi kediaman jabatan Sek­daprov Kalsel, H Abdul Ha­ris Makkie di Jalan Dharma Praja Ban­jarmasin. rny/ani