loader image

FORKI Kalsel Fokus Hadapi Covid-19

Sekretaris Umum HM Yus’a Shaleh SH bersama Ketua Harian FORKI Kalsel H Mochtasarul Hamzah Noor. mb/Mad

BANJARMASIN – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan, fokus untuk menghadapi Pandemi Covid-19 dan Konsulidasi Organisasi FORKI Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Ketua Umum Pengprov FORKI Kalsel, H Sahbirin Noor (paman birin), men­de­le­ga­sikan kepada Ketua Harian H.Mochtasarul Hamzah Noor dan Sekretaris Umum HM Yus’a Shaleh, SH dalam menghadapi musibah Pandemi Covid – 19 dengan memb­a­gi­kan sembako, kepada Pengurus FORKI Kabupaten/Kota, Penguruan Provinsi Kalael, Pengprov FORKI Kalsel, anggota MSH dan masyarakat yg terkena dampak covid -19, dengan harapan sebagai perhatian dan kepedulian kemanusiaan sebagai urang banua.

Di sisi lain sebagai induk FORKI Kabupaten/Kota se Kalsel, Pengprov FORKI Kalsel sejak bulan Maret 2019, sampai saat ini tetap melak­sa­na­kan Program Kerja Kon­so­li­da­si/Organisasi dengan melaksanakan Muscab-muscab di daerah di mana per­i­o­de­sa­si­nya sudah berakhir.

“Ada 6 daerah yang sudah melaksanakan Muscab antara lain, FORKI Kab Kotabaru, FORKI Kab HST, FORKI Kabupaten Tanah Laut, FORKI Kab Barito Kuala, FORKI Kab Tanah Bumbu, FORKI Kab HSS,” katanya.

Untuk Pengcab yang sudah melaksanakan Muscab, mereka sudah diberikan pengakuan dengan diterbikan SK yang di tanda tangani Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengprov FORKI Kalsel.

“Karena kita berpedoman dan SK Pengprov FORKI Kalsel yg di terbikan dan di tanda tangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PB FORKI, maka sah, artinya SK tidak di tanda tangani hanya Ketua Umum saja,” jelas Hamzah, Ketua Harian FORKI Kalsel.

Daerah-daerah yang dalam waktu dekat ini, akan menggelar Muscab antara lain, FORKI Kab Tabalong, FORKI Kab Banjar, FORKI Kab Balangan dan FORKI Kota Banjarbaru, FORKI Kota Banjarmasin.

Sementara daerah lain, masih belum berakhir perio­de­sa­sinya. Namun agenda Pengprov FORKI Kalsel, tetap melaksanakan kegiatan- kegiatan lain dengan men­ye­su­ai­kan kegiatan PB FORKI. “Kita berharap dan berdo’a semoga Pandemi Covid – 19 segera berakhir, sehingga kegiatan itu bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Kepemimpinan Pengprov FORKI Kalsel dibawah naungan H Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalsel, menurutnya patut di syukuri dan dibanggakan, dengan alasan H Sahbirin Noor ( paman birin) adalah seorang karateka sejati, seorang atlit karate kumite dari Perguruan LEMKARI Kalsel, dan paman birin sangat perduli dengan semua cabang olahraga, karena memang paman seorang olahragawan.

Hingga beberapa waktu lalu Paman Birin mendapatkan penghargaan di bidang olahraga. dan sukses me­me­cah­kan REKOR MURI latihan karate dengan jumlah karateka terbanyak mencapai 6000 karateka.

“Ketua Umum, Ketua Harian dan Sekretaris Umum Pengprov FORKI Kalsel adalah asli urang banua marilah kita jaga kesatuan persatuan, jangan sampai kita terpecah belah dari orang lain, yang sengaja untuk mengadu domba, kita harus solid, kita harus maju bersama dengan dasar aturan-aturan (PO – Pengaturan Organisasi dan AD/ART FORKI) kita tegakan, karena aturan itu harus kita patuhi dan kita taati, bukan kita kesampingkan aturan,” paparnya.

“Seperti contoh sederhana, orang naik sepeda motor, wajib memakai helm, artinya itu aturan yang harus di patuhi oleh pengendara sepeda motor, kalau sebuah organisasi tidak berpedoman dan tidak mematuhi aturan-aturan yang sudah di tetapkan, maka tunggu organisasi itu akan hancur/amburadul, apalagi dengan menghalalkan segala cara, kalau kita sudah tertib aturan dan patuh terhadap AD/ART FORKI, maka Prestasi dapat kita raih,” pungkasnya. Mad