loader image

Guardiola Tak Bisa Belanja Segila Manchester United

Tak Bisa Belanja – Guardiola Tak Bisa Belanja Segila Manchester United. Getty Images/Michael Regan

Manchester – Pep Guardiola pernah berkeluh-kesah soal pembelian pemain. Dia bilang, klubnya Manchester City tak bisa belanja segila Manchester United.

Manchester City kini bisa fokus untuk menutup musim dengan kans menjuarai dua piala, yakni Piala FA dan Liga Champions. Itu tak lepas dari The Citizens sudah lolos dari sanksi hukuman UEFA dan bisa berlaga di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Tak hanya itu, Manchester City juga bisa kembali fokus berbelanja pemain. Tak ayal, City punya banyak modal untuk mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas. Baik pemain itu masih muda atau yang sudah matang.

Akan tetapi, Pep Guardiola pernah berujar kalau klubnya tak bisa belanja segila sang tetangga, Manchester United. Lho, maksudnya?

“Kami dulu menginginkan Alexis Sanchez tapi tidak dapat. Kemudian mau Harry Maguire, tapi juga tidak dapat,” katanya seperti dilansir ESPN.

Kedua pemain itu ber­ga­bu­ng ke Manchester United dengan harga yang wow. Alexis Sanchez dibeli dari Arsenal seharga 32 juta paun atau setara Rp 642 miliar. Plus, gaji yang tertinggi di klub senilai Rp 9,9 miliar per pekan.

Harry Maguire dibeli dengan harga yang lebih fantastis. Maguire ditebus dari Leicester City seharga 80 juta paun atau setara Rp 1,4 triliun.

“Kami tidak bisa men­g­e­lu­ar­kan uang sebanyak Man­ches­ter United,” keluh mantan pelatih Barcelona tersebut. Manchester City sejauh ini dikabarkan akan mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Akan tetapi, Napoli bakal meminta harga yang tak murah. aff/cas