loader image

Balangan Siap Ikuti Kebijakan Pusat

RAKOR – Video conference, Bupati Balangan adakan Rakor di lingkup Pemkab Balangan dengan Pemerintah Kecamatan Halong dan Kecamatan Awayan beserta kepala desa. di Ruang Rapat Kantor Bupati Balangan, beberapa waktu lalu.{{ist}}

PARINGIN, MB  –  Melalui video conference, Bupati Balangan adakan Rakor di lingkup Pemkab Balangan dengan Pemerintah Kecamatan Halong dan Kecamatan Awayan beserta kepala desa. di Ruang Rapat Kantor Bupati Balangan, beberapa waktu lalu.

Rapat beragedakan penyampaian kondisi Covid – 19 oleh Kepala Dinas Kesehatan. Laporan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial. Kemudian penyampaian rasionalisasi keuangan dipaparkan oleh Kepala Badan keuangan.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan Ansharuddin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa, terkait dengan penyelesaian yang baik dalam laporan keuangan. “Kabupaten Balangan termasuk yang tercepat dalam penyusunan laporan keuangan di desa dan penyerapan anggaran tepat waktu,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat. Ansharuddin juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai tahap ke – 3 yang sedang berjalan saat ini.

Selanjutnya rapat yang dimoderatori oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Urai Nur Iskandar. Rapat ini diharapkan dapat memberikan arahan bagi camat dan pemerintah desa dalam menghadapi perkembangan dan situasi di masa pandemi.

Disamping itu, Kabupaten Balangan yang akan menghadapi Pemilukada pada 9 Desember 2020, dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Balangan berharap agar camat, kepala desa dan masyarakat dapat berperan aktif. Sedangkan dalam pelaksanaannya masyarakat dihimbau agar tetap tertib. (sa/mb03)