loader image

Sampah Depan Pasar Wildan Dikeluhkan Warga

ANGGOTA DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda dan anggota lainnya saat reses di Kecamatan Banjarmasin Barat. antara

BANJARMASIN – Warga kelurahan Telaga Biru menyampaikan keluh kesah terhadap timbunan sampah di tempat pembuangan sampah di depan Pasar Wildan Banjarmasin Barat. Warga menyampaikan aspirasi itu dalam kegiatan reses DPRD Kota Banjarmasin di Kecamatan Banjarmasin Barat, Sabtu.

Diakui Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, warga mengharapkan dewan ikut menyoroti tempat pembuangan sampah yang terletak di Jalan Mayjen Sutoyo S, Telaga Biru Banjarmasin tersebut karena sampai melebar ke jalan.

 “Kata warga hendaknya tempat sampah di depan pasar Wildan itu digeser dua meter dari tempat semula,” ujar politisi Golkar tersebut.

 “Mereka bilang pada kita, kalau pagi masih bisa di pakai, tapi kalau sore hari sampah di tempat itu sangat membludak,” ujar Ananda.

Permintaan ini pun ujar Ananda, sempat diusulkan warga melalui RT, namun hingga kini belum ada realisasi dari pemerintah setempat. “Warga hanya ingin itu digeser. Pergeseran itu pun tidak akan mengganggu lahan pribadi atau lahan siapa pun,” terangnya.

Selain itu, warga Telaga Biru tambahnya, juga mengusulkan adanya perbaikan jembatan yang berada di Pasar Wildan tersebut. Dan pihaknya pun berjanji akan segera berkoordinasi dengan Pemkot Banjarmasin.

“Itu juga sudah lama diusulkan. Kami akan segera bekerja. Bagaimana caranya agar aspirasi ini bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” katanya. ant