loader image

Polda Gelar Tes Penerimaan Anggota Polri 2020

PANTAU – Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K.,M.SI langsung memantau pelaksanaan pengumuman tes Psikologi Penerimaan Anggota Polri Calon Taruna Akpol Tahun Ajaran 2020. mb/mad

BANJARMASIN – Pe­laksanaan tes penerimaan anggota Polri yang di­laksanakan Polda Kalsel 2020 terapkan protokol kesehatan.

Dimasa pandemi Covid-19, Polda Kalsel tetap menjalankan program pe­ne­ri­maan Penerimaan Anggota Polri Calon Taruna Akpol Tahun Ajaran 2020, guna meningkatkan SDM di­li­ng­kungan kepolisian.

Mencari anggota kepolisian berkualitas ini sebenarnya rutin dilakukan Polda Kalsel aetiap tahunnya, untuk terus meningkatkan SDM yang ada.

Pelaksanaan tes pun sudah berjalan beberapa hari yang lalu seperti halnya tes psikologi yang langsung diawasi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta SH MH di dampingi Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Wakapolda pun langsung memantau pelaksanaan pe­ngumuman tes Psikologi Penerimaan Anggota Polri Calon Taruna Akpol Tahun Ajaran 2020 dengan di­dam­pingi Irwasda dan Karo SDM Polda Kalsel. “Pelaksanaan tes kita lihat sudah berjalan sesuai harapan, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Adapun Penerimaan Anggota Polri Calon Taruna Akpol Tahun Ajaran 2020 pendaftaran dilakukan secara online yang ditutup pada 23 Maret 2020, dan resmi diperpanjang hingga 6 April 2020 sesuai dengan Surat Kapolri Nomor: B/1998/III/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 18 Maret 2020.

Ditegaskan bahwa dalam seleksi penerimaan Polri ini tidak ada pungutan biaya. Adapun rekrutmen anggota Polri ini terbuka bagi para lulusan SMA/sederajat sampai dengan jenjang Sarjana/S-1, khusus untuk Taruna Akpol bersumber dari SMA/MA, untuk Bintara bersumber dari SMA/sederajat s/d S-1, sedangkan untuk Tamtama bersumber dari SMA/SMK sesuai yang dipersyaratkan. Mad/ris