loader image

Anjuran Polda Kalsel Bagi Pecinta Gowes

IMBAUAN – Polda Kalsel keluarkan imbauan bagi pecinta gowes agar lakukan enam persiapan dengan baik dan patuhi protokol kesehatan. mb/mad

BANJARMASIN – Di era New Normal atau Tatanan Baru, Polda Kalsel selalu mengimbau masayarakat untuk tetap mengaja ke­ber­sihan dan kesehatan dengan berolahraga.

Beberapa kegiatan olahraga pun dilakukan, Kalau Polda Kalsel memilih senam, sebagian masyarakat lebih memilih jogging dan gowes atau bersepeda.

Baru-baru ini, aktifitas masyarakat berolahraga kembali meningkat khususnya untuk pecinta gowes atau beraepeda. Hal itu dilakukan selain menjaga imun tubuh serta keaehatan juga dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan.

 “Bersepeda memang mengasyikan. Tapi, kita imbau agar masyarakat tetap jaga protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochammad Rifa’i SIK.

Menurutnya, bersepeda dimasa pandemi atau neq normal tentu ada bedanya, ia memberikan tips bersepeda di era New Normal seperti cari daerah aman dari Covid-19, jaga kebersihan diri dan sepeda, pakai baju lengan panjang, sarung tangan, kacamatan, penutup kepala, dan juga masker.

Selain itu, diimbau juga untuk terus bawa hand sanitaizer dan handuk kecil serta, bawa alat makan dan minuman sendiri, dan pilih masker yang berbahan kain yang tak terlalu rapat sehingga mudah bernapas.

Memasuki era New Normal, pemerintah maupun Kepolisian menurutnya tak lagi memberikan batasan kepada masyarakat yang ingin berolahraga, namun karena memasuki tatanan baru ada protokol yang harus dipatuhi.

Hal ini dilakukan supaya aktifitas masyarakat tetap berjalan khususnya olahraga, dan penanggulangan Covid-19 tetap terlaksnakan dengan baik pula. Mad/ris