loader image

Pemkab Balangan Salurkan BST Tahap Dua

SALURKAN BST – Jajaran Dinsos Kabupaten Balangan kembali menyalurkan BST Tahap 2 kepada Warga Balangan yang terdampak Covid 19.{{ist}}

PARINGIN  –  Pemerintah Kabupaten Balangan kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua sumber dana APBD Kabupaten Balangan dan sharing APBD Provinsi Kalimantan Selatan mulai Selasa kemarin di Bank Kalsel Cabang Paringin.

Mewakili Pemkab Balangan, PLT Kepala Bidang Penanganan Fakir miskin Ferdy Syaftiawan mengungkapkan, tujuan dari penyaluran bantuan sosial ini adalah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid – 19.

“Untuk itu dalam proses penyaluran ini, kami mewajibkan kepada keluarga penerima untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun,” ungkap dia.

Dia menambahkan, untuk tahap kedua BST dana APBD ini ada 398 KPM, yang terdiri dari 126 dari kelurahan Paringin kota, 133 dari Kelurahan Paringin Timur, 109 dari Kelurahan Batu piring, ditambah dengan 30 mahasiswa Balangan yang berada di luar Pulau Kalimantan.

“Besaran yang diterima per penerima manfaat adalah Rp600.000, –  dengan sumber dana APBD Kabupaten Balangan Rp500.000, dan Rp100.000 dari dana APBD Provinsi Kalimantan Selatan,” tutup dia.

Dari pantauan di lapangan, untuk menghindari penumpukan massa maka pihak bank Kalsel membagi waktu penyaluran dalam 3 hari penyaluran. Pada Senin (6/7/2020) bagi KPM Paringin Kota, Rabu (8/7/2020) bagi KPM Paringin Timur di Bank Kalsel Cabang Paringin, sedangkan untuk KPM Batu Piring baru dilaksanakan pada Kamis (9/7/2020) di Bakeuda Kabupaten Balangan.{{mc/mb03}}

Baca juga :  Banjar Luncurkan Lapor Manis Goes To Pesantren