loader image

Satpol PP Harus Tindak THM Langgar Aturan

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Gusti Yuli Rahman

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin minta pemerintah kota melalui Satpol PP, segera menertibkan Tempat Hiburam Malam (THM), yang telah melanggar aturan.

“Saya melihat masih adaTHM seperti karaoke dan diskotek, secara terang-terangan melanggar aturan pemerintah harus ditindak,”ungkap anggota DPRD Kota Banjarmasin Gusti Yuli Rahman, kepada wartawan, Senin (6/7).

Ditegaskan Gusti Yuli, polemik karaoke yang melanggar dari peraturan itu, pemerintah kota setempat, segera mengambil tindakan tegas, terhadap THM yang yang melanggar atur itu, jangan dibiarkan dan berdiam diri.

Walikota Banjarmasin harus segara memerintahkan Satpol PP, kepada instansi terkait untuk melakukan razia dan penertiban, terhadap THM yang langgar itu, sebagaimana yang sudah dinstruksikannya.

“Pemerintah kota harus berani untuk menindak THM yang berani melanggar surat edaran walikota itu, karena manajemennya secara terang terangan melanggar,”tegasnya.

Kemudian, ujar anggota komisi I DPRD Kota Banjarmasin ini, polimek keberadaan karaoke di Kota Banjarmasin sekarang ini, baik karaoke keluarga maupun karaoke dewasa dan diskotek, tanpa mempertimbangkan faktor sosial.

Sehingga banyak pengusaha hiburan sewewenangnya, bahkan berani melanggar sebuah peraturan yang ditetap bersama, jangan hanya tempat tempat ibadah yang diperilakukan pelarangan berkumpul dan harus jaga jarak.

“Dalam surat itu, sangat jelas bahwa THM baik Diskotik, Pub, Karaoke dan sejenisnya, Rumah Biliar dan sejenisnya serta usaha penyelenggaraan hiburan, usaha kegiatan even organizer,”ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, dengan beroperasinya THM sangat berpotensi mengumpulkan khalayak orang ramai, artinya tetap mempedomani SE Walikota Banjarmasin Nomor 556/491/Pengpar/Disbudpar tanggal 20 Maret 2020 dan tetap diminta menghentikan kegiatan operasional sementara, sejak 1 April 2020 hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian hari.

“Tidak ada satupun THM dan sejenisnya yang beroperasi, mengingat pandemi Corona terus meningkat di Banjarmasin, bila ada beroperasi tindak sesuai instruksi walikota,”ungkapnya.edo