loader image

HUT Bhayangkara ke-74 di Tala Digelar Sederhana

Mengikuti Ucapara  – Bupati Tanah Laut (Tala), H Sukamta saat mengikuti ucapara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang dilaknanakan secara sederdana di tengah pandemi Covid-19. hms

PELAIHARI – Rangkaian ke­gia­tan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) dilaksanakan secara se­derhana dengan konsep me­nye­suai­kan kondisi pandemi Covid-19.

Usai peringatan dilakukan melalui virtual atau live st­rea­ming, Rabu (1/7) di Ruang Satya Brata, Polres Tanah Laut dengan Presiden Joko Widodo sebagai Irup dilanjutkan kegiatan potong tumpeng, pemberian penghargaan pada tokoh agama dan mas­ya­ra­kat yang telah berkontribusi nyata di bidang sosial dan ketertiban di masyarakat.

Selain Kapolres Tala, AKBP Cuncun Kurniadi, nampak hadir Bu­pati Tanah Laut, H Sukamta, Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, Kajari Tala, Abdurahman, Ketua Pe­nga­dilan Negeri Pelaihari, Ita Wid­ya Ningsih dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Cun­cun Kurniadi mengatakan, pihaknya memaknai momentum peringatan Hari Bhayangkara tahun 2020 ini dengan kegiatan bermanfaat.

Diantaranya membantu Pe­me­rintah Kabupaten Tala me­na­ngani pandemi covid-19. Ter­ma­suk dalam hal membantu me­ri­ngan­kan beban masyarakat yang terdampak ekonominya sejak wabah virus ganas itu melanda Tala.

 “Kami akan terus me­lan­jut­kan kegiatan penyaluran bantuan sosial (bansos) sebagaimana yang selama ini telah terlaksana,” ucap Cuncun kepada pers seusai se­remonial upacara Hari Bha­yangkara ke-74 di Aula Tribrata Polres Tala, Rabu (1/7).

Bansos yang dilaksanakan tetap menyasar masyarakat kelas bawah yang terdampak covid-19 dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Dengan begitu, diharapkan seluruh masyarakat yang terdampak dapat me­rin­gan­kan beban hidupnya.

Sementara satu diantara pe­ne­rima penghargaan bidang sosial Ketua Relawan Tanggap Darurat Covid-19, Muhammad Noor atau akrab disapa H Nurdin berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Polri kepadanya.       

 “Saya kira penghargaan ini se­bagai cambuk untuk terus ber­buat yang terbaik dan relawan tanggap Covid-19 Tanah Laut akan terus berjuang membantu mas­yarakat Tanah Laut agar bisa terbebas dari wabah ini,” kata H Nurdin. can/ani