loader image

Bupati Pimpin Rembuk Stanting, Ingatkan Kerjasama Seluruh Jajaran

POTONG TUMPENG – Peringatan Harganas Tahun 2020 saat acara potong tumpeng oleh Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP.{{herman}}

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM pimpin rembuk stanting online bersama Kepala Bappeda Kalsel Ir H Nurul Fajar Desira Ces dan HM Muslim SPd Mkes Kepala Dinas Ksehatan Provinsi Kalsel serta dihadiri Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani, Kepala Bappelitbang Tapin H Zainal Agli ST MT, Sekretaris Bappelitbang H Meidy Harris Prayoga SE ME serta pimpinan SOPD terkait dilingkungan Pemkab.Tapin.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam menurunkan angka stanting dan mencegah terhadinya stanting.

Seperti yang diungkapkan Bupati, dalam rangka penanganan stanting pemerintah daerah Kab.Tapin  melalui satuan organisasi perangkat daerah telah menganggarkan dana untuk penurunan angka stanting.

Dalam hal itu, kita telah memerintahkan seluruh jajaran termasuk dunia usaha, TP PKK, termasuk forum remaja dan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menekab penurunan angka stanting dan mencegah stanting.

KOMITMEN – Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP dan Pimpinan SOPD terkait saat penandatanganan komitmen bersama terkait penanganan stanting di Kab.Tapin.{{herman}}

“Kitapun terus menjalis kordinasi baik dengan pemerintah provinsi, DPRD, termasuk menindaklanjuti segala masukan agar penanganan stanting bisa tepat sasaran.

“Harapan kita semua kegiatan dapat dievaluasi dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat yang berkaitan dengan stanting,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, saat ini, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, kita juga telah menyiapkan sebuah rumah sakit baru yang nantinya dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

Dengan pembangunan RSUD Baru, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik serta dapat ditindaklanjuti secara bersama-sama oleh semua lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan rumah sakit baru dan semua fasilitas yang kita sediakan, semua rencana kita dapat berjalan dengan lancar. “Karena itu kita mengharapkan kerjasama yang baik dengan semua pihak dan semua pekerjaan dapat kita pertanggung jawabkan,” papar Bupati.

Pada rembuk stanting juga dilaksanakan penandatanganan bersama lintas sektor dalam rangka penurunan angka stanting di Kabupaten Tapin oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani SIP, Kepala Bappelitbang H Zainal Agli ST MT dan Kepala Dinas PMD Drs Rahmadi.{{her/mb03}