loader image

SMK Negeri 1 Kotabaru Sudah Mempersiapkan Protokol Kesehatan

Drs .Sugiyatno M.Si

KOTABARU – Di masa situasi pandemi Covid 19. Pihak sekolah Menengah kejuruan (SMK ) Negeri 1 kotabaru. melakukan  penerapan perotokol kesehatan kepada siswa -siswinya  bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona disease atau Covid 19.

Saat di jumpai awak media. Kepala sekolah SMK Negeri 1 Kotabaru Drs .Sugiyatno M.Si mengatakan, Kami dari pihak sekolah kejuruan, sudah di mengantisipasi sejak awal, Sebelum memasuki tahun ajaran baru.

Pada awal penerimaan siswa baru dimulai  tanggal 13 Juli 2020 kemudian, setelah itu  disambung dengan pengenalan sekolah  sampai pada tanggal 15 Juli.  Selanjutnya lagi kita akan menunggu himbauwan dari pemerintah daerah , untuk bisa kembali lagi masuk sekolah.

” Dan Kami sudah menyiapkan , persiapan  antara lain,  ruang kelasnya  pun sudah diatur, agar siswa-  siswi harus  menjaga jarak duduknya dan tidak bergerombol, sehingga para guru pengajar  juga menjaga jarak dan berada diruang kelas binaannya. Rencananya selanjutnya mungkin nanti akan kami gunakan, sesuai dengan anjuran secara sitem sip, sehingga nanti Siswa- siswinya  benar-benar bisa mengikuti pembelajaran  dengan lebih baik”, Kata Sugiyatno, belum lama tadi.

Sugiyatno menambahkan, untuk yang ingin mendaptarkan anaknya masuk sekolah SMK.N.1 kami sudah memberitahukanya dengan secara online. Serta apaun persyaratan-persyaratannya sudah kami sampaikan, bahkan di depan sekolah pun sudah ada baliho yang terpasang.

” Saya berharap juga kepada siswa- siswi SMK Negeri 1. Kotabaru ” Sebelum memasuki areal sekolah ataupun ruang kelas harus selalu  mengunakan masker, kemudian di depan pintu gerbang sekolah sudah kami disiapkan untuk cuci tangan dan sabunnya serta harus mengecek suhu tubuhnya dengan alat tempratur oleh Satpam Sekolah.

” Tujuannya  kami ini untuk selalu berkomitmen yaitu menjalankan , sesuai  aturan protokol kesehatan  yang sudah disampaikan, oleh tim  gugus tugas covid 19 Kotabaru “, jelas Sugiyatno  Pungkasnya.(bet/mb03)