loader image

Satpol PP Patroli Edukasi Warga Pentingnya Protokol Kesehatan

CEGAH PENYEBARAN – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Satpol PP dan Damkar terus berupaya memutus mata rantai Covid-19. Dengan cara mencegah penyebaran virus Corona Satpol PP menggelar patroli dialogis, di Mesjid di tiga Kecamatan.{{muaz}}

BATULICIN – Terus beiktiar guna menjaga kesehatan warga di Kabupaten Tanah Bumbu, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Satpol PP dan Damkar terus berupaya memutus mata rantai Covid-19.

Dengan cara mencegah penyebaran virus Corona Satpol PP menggelar patroli dialogis, pada Jum’at lalu, Mesjid di tiga Kecamatan. Sasarannya selain jemaah sholat jumat juga di warung yang menjadi perkumpukan warga.

“Hari ini, anggota Satpol PP melakukan patroli dialogis mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona,” sebut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, H. Riduan.

Lanjutnya, Patroli dialogis sebagai wujud penegakan surat edaran Bupati Tanah Bumbu dan melakukan himbauan edukasi persiapan new normal.

Nah milik warung diberikan edukasi dampak Covid-19 terhadap kesehatan dan ekonomi. Selain itu, petugas Satpol PP juga menyampaikan agar pemilik warung selalu berjualan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Pemilik warung, sasaran lainnya dari patroli dialogis yaitu masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” katanya.

Di mesjid tersebut, anggota Satpol PP memberikan himbauan agar jemaah sholat Jum’at membawa sajadah dan masker masing-masing dari rumah.

Selain itu, Satpol PP juga membagikan masker kepada jema’ah dari luar Desa Mekar Jaya yang tidak pakai masker atau warga yang sedang melakukan perjalanan jauh tetapi ingin melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

Kegiatan patroli dialogis ini dimulai pukul 10.00 s.d 12.00 wita di tiga lokasi berbeda yaitu di Mesjid Darul Sa’adah Satui, Mesjid Baitul Muttaqin Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, dan Mesjid Al Istiqomah Kecamatan Mantewe. (mz/mb03)