loader image

Pilar Keempat Kekuatan di Dunia Adalah Media

HARAPKAN – Melalui silaturahmi dengan insan media dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Kapolda Kalsel harapkan sinergitas media dan kepolisian terjalin dengan baik. mb/mad

BANJARMASIN – Gelar silaturahim dengan insan media, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH menyebutkan bahwa sinergitas antara kepolisian dan media harus terjalin dengan baik.

Hal itu menurutnya karena pilar ke empat kekuatan di dunia adalah media, sehingga sinergitas antara kepolisian selaku penegak hukum harus berjalan denga baik.

Itu dikemukakannya dalam sebuah acara, Selasa (30/6) silaturahmi dengan media cetak maupun elektronik di Kalsel dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

 “Kunci maju tidaknya suatu bangsa adalah media. Kepolisian selaku per­kem­ba­ngan demokarasi harus bersinergi dengan media, untuk berainergi makanya media kita kumpulkan,” katanya.

Kapolda Kalsel juga menyebutkan, sinergitas merupakan bagian penting dakam perkembangan demokrasi dan pemerintahan, untuk itu keduanya saling memerlukan satu sama lain. “Media menjadi alat penyeimbang, sehingga tugas yang kita jalankan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Kegiatan ini menurutnya juga merupakan anjuran dari Kapolri yakni agar keolisian selalu menjalin sinergitas dengan tujuan terjalin kon­su­li­da­si dan komunikasi dengan baik.

 “Kita juga mengajak semua petinggi Polda Kalsel dalam acara ini, tujuannya agar kita bisa selalu terbuka dengan media. Dengan sarana pertemuan ini diharapkan kita saling berikan informasi dan ini tak cuma kali ini akan kita gelar,” tutupnya. Mad/ris