loader image

Penyaluran Sembako Tahap III Berjalan Aman dan Lancar

SALURKAN SEMBAKO – Kepala Bagian Kesra Setda Tapin H Harliansyah SE MM saat penyaluran sembako tahap III untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan CLU belum lama tadi.{{herman}}

RANTAU,- “720 bantuan paket sembo tahap 3 untuk Kecamatan Candi Laras Utara didistribusikan menggunakan alat transportasi air,” hal itu diungkapkan Kepala Bagian Kesra H Harliansyah saat  menyalurkan langsung bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kec.CLU.

Kepala Bagian Kesra Setda Tapin H Harliansyah mengatakan, sebanyak 720 paket sembako tahap 3 telah didistribusikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Candi Laras Utara.

Penyaluran sembako secara simbolis diserahkan kepada perwakilan kepala desa untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat rumah tangga miskin terdampak pandemi Covid-19 di seluruh Kec.CLU.

“Karena beberapa desa di Kec.CLU tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda 4, pendistribusian dengan menggunakan transportasi air (kelotok).” ungkapnya kepada awak media.

Adapun data per desa yang mendapat bantuan paket sembako di Kecamatan Candi Laras Utara terdiri dari, desa Keladan sebanyak 90 paket, sungai salai 95, Pariok 30, Sawaja 19, Buas-Buas Hilir 55, Margasari Hilir 51, Teluk Haur 96, Buas-Buas 81.

“Serta desa Rawana 23, Rawana Hulu 83, Sei Salai Hilir 32, Sei Puting 30 dan desa Batalas 15 paket, sehingga total bantuan yang diserahkan sebanyak 703 paket sembako ditambah  17 bantuan untum anak yatim piatu sehingga menjadi  720 paket,” kata H Harliansyah kepada awak media.

“Pada penyerahan sembako di Kec.CLU, juga diserahkan bantuan tahap 3 non Bansos untuk panti asuhan Miftahussalam,” tambah H Harliansyah.

Ditemui diruang kerjanya, H Harliansyah menambahkan, total 15.000 paket bantuan untuk tahap 3 sudah terdistribusi keseluruh kecamatan di Kab.Tapin. Kegiatan penyaluran berjalan dengan aman dan lancar karena dikawal sampai selesai dan diawasi sampaiketempat tujuan.

“Selanjutnya, ada atau tidaknya bantuan lanjutan, kita menunggu kebijakan dan pemerintah daerah,” singkat H Harliansyah kepada awak media, belum lama tadi.{{her/mb03}