loader image

Nama Calon Masih Menunggu DPP PDIP

Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M.Syaripuddin

BANJARMASIN – Setelah Partai Golkar Kalsel menyatakan mengusung pasangan H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan pada Pilkada tahun 2020.

Dimana diantaranya disebutkan, dalam surat selain Partai Golkar ada juga termasuk partai pengusunglain seperti PDI Perjuangan, PAN,PKS dan Nasdem. Sedangkan PKB,PPP dan Partai Demokrat masih dalam tahap penjajakan untuk berkoalisi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD PDIP Kalsel,M.Syaripuddin mengatakan, terkait beredarnya surat DPD Partai Golkar Kalsel tersebut, yang jelas PDIP ada proses di partai dan menyerahkan kepada DPP PDIP.

 “ Jadi pada prinsifnya kami menunggu dari DPP PDIP, kalau Golkar menyatakan itu sah-sah saja karena diinternal partai mereka, di PDIP juga ada Golkar namun kami masih menunggu dari DPP PDIP,” ujar M.Syaripuddin di Banjarmasin, Selasa (30/6).

Disingguh apakah di PDIP ada terdaftar nama H.Muhidin dengan tegas dikatakan M.Syaripuddin bahwa belum ada masuk nama tersebut. Kalau di PDIP karena proses pendaftaran melalui DPD kemudian diserahkan ke DPP PDIP.

 “Makanya kalau nama didalam PDIP memang belum ada masuk nama H. Muhidin, yang jelas kita mengajukan nama sesuai pendaftaran calon seperti HM Rosehan, Gusti Iskandar danlainnya, kami semuanya serahkan ke DPP PDIP,” tegasnya.rds