loader image

KONI Kalsel Kembali Gelar Rapid Test

BANJARMASIN – Melihat masih banyaknya Pengurus organisasi olahraga di Kali­man­tan Selatan yang belum menjalani rapid test, Koni Kalimantan Selatan kembali gelar rapid test, Sabtu kemarin di Sekretariat KONI Kalsel, GOR Hasanuddin HM.

Hal ini bertujuan agar setiap pembinaan yang dilakukan pengurus cabang olahraga maupun KONI kabupaten kota serta KONI provinsi dapat berjalan lancar tanpa hambatan dari pandemi covid 19 tahun ini.

Untuk itu, Sabtu kemarin KONI Kalsel kembali meng­ge­lar rapid test Untuk Para pengurus cabor dengan target jumlah peserta sebanyak 64 orang.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan yang bersedia dilakukan rapid test hanya sekitar 30 orang lebih, sementara sisanya masih belum bisa datang untuk menjalani rapid test.

Adapun rapid test kali ini merupakan rapid test yang ketiga kalinya digelar oleh KONI Kalsel, juga sebagai lanjutan kegiatan rapid test yang sebelumnya telah dilaksanakan karena dinilai masih ada yang belum mengikuti.

Ketua KONI Kalimantan Selatan, Bambang Heri Purnama mengatakan, bahwa untuk rapid test ketiga ini tidak ditemukan reaktif, karena sebelumnya telah dilakukan rapid test dan yang tersisa kemungkinan sudah melakukan rapid test di tempat lain.

Untuk itu, Iya berharap atlet maupun pengurus terjaga dari Covid-19 dan dia tak ingin lingkungan olahraga di Kalimantan Selatan ada yang terpapar karena covid 19.

Sementara itu sekretaris gugus tugas penanggulangan covid-19 KONI Kalsel, mengatakan bahwa selain melakukan rapid test pihaknya juga mengawal hasil hingga Ke instansi terkait yakni Dinas Kesehatan.

Sementara kalau ada yang reaktif hal itu tetap akan diawasi namun tetap diserahkan kepada ada pihak terkait yakni Dinas Kesehatan.

“Kita hanya memfasilitasi pelaksanaan rapid sementara untuk hasil suap itu terletak di Dinas Kesehatan Jadi kalau ada yang reaktif kita serahkan ke dinas terkait,” jelasnya. Mad