loader image

GenRe open donasi bantu keluarga miskin terdampak COVID 19

BERSAMA – Kepala DPPKB Hulu Sungai Utara Hj Anisah Rasyidah Wahid bersama anggota GenRe cabang HSU.{{antara}}

AMUNTAI – Duta Generasi Berencana (GenRe) Indonesia cabang Kabupaten Hulu Sungai Utara dibawah naungan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terus bergerak menyambut Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 kali ini dengan menggelar sumbangan terbuka atau ‘open donasi’ bagi warga yang ingin membantu keluarga kurang mampu yang terdampak COVID 19.

“Kita membuka donasi mulai 18 Juni kemaren, sumbangan yang diberikan warga baik berupa uang, sembako, maupun berupa barang seperti masker, hand sanitizer dan sebagainya, akan kita salurkan kepada para keluarga terdampak COVID 19, ” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid di Amuntai.

Anisah mengatakan, sumbangan disalurkan masyarakat ke sekretariat Duta GenRe atau kantor DPPKB HSU jalan Empu Mandastana nomor 12 Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah maupun melalui nomor rekening Bank Kalsel di 004 03 01249324 atas nama Muhammad Hendra Rusnadi.

Ia mengatakan, DPPKB bersama GenRe Indonesia cabang Hulu Sungai Utara merasa terpanggil melihat kondisi perkembangam Pandemi COVID 19 yang tak kunjung berakhir memgakibatkan aktivitas perekonomian menjadi lesu sehingga berdampak bagi warga kurang mampu.

“Tentu kita tahu akibat Pandemi COVID 19 banyak tulang punggung keluarga yang mengalami putus kerja,  di PHK dari pekerjaannya, susah melakukan aktivitas kerja usaha dan berjualan karena kondii COVID 19, sehingga perlu uluran tangan para dermawan membantu mereka,” kata Anisah.

Melalui open donasi seiring Hari Keluarga Nasional ke 27, Anisah mengajak masyarakat untuk saling menguatkan satu keluarga keluarga kepada keluarga lainnya lainnya yang kurang mampu, sesuai slogan yang selalu didengungkan ‘keluarga bantu keluarga’.

Anisah menyampaikan, peringatan Harganas le 27 tahun 2020 akan dilaksanakan puncak peringatannya pada 29 Juni nanti dengan berbagai kegiatan diantaranya pelayanan KB gratis, penyaluran bantuan sosial dan lainnya.{{an/mb03}}