loader image

Formi Balangan Belajar ke Banjarmasin

BANJARMASIN – Tak ingin tertinggal dengan daerah lain mengenai pembinaan atlet-atletnya FORMI Balangan kemarin sambangi FORMI Banjarmasin untuk menyaring ilmu pembinaan yang dimiliki pengurus FORMI di kota seribu sungai.

Sukses Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI ) Banjarmasin di ajang Fornas V Samarinda 2019 dengan menyumbang 20 medali emas, Formi Ban­jar­ma­sin mulai menjadi barometer bagi Formi Kabupaten lainnya.

Tak terkecuali Formi Kabupaten Balangan, melalui agenda kunjungannya yang diwakili beberapa pengurus inti, mereka melakukan konsultasi di kediaman sekretaris Formi Banjarmasin Minggu (28/6) siang.

Selain melihat program andalan Formi Banjarmasin, mereka juga memantau cabor – cabor yang dibina dengan harapan bisa meniru ke­suk­ses­an Formi kota seribu sungai tersebut.

 “Alhamdulillah hari ini kita diberikan kesempatan untuk konsultasi kepada Formi Kota Banjarmasin dan melihat program kerja andalan mereka, kita senang mereka menyambut dengan baik, bahkan kita juga melihat cabor – cabor binaan mereka sehingga kita juga bisa membina cabor di kabupaten Balangan dengan baik,” jelas Hendi Bendahara Formi Balangan.

Sementara itu, sekretaris Formi Kota Banjarmasin Yenny Frida Luntungan mengatakan agenda diskusi tersebut diharapkan bisa membuat Formi Balangan semakin maju dan bisa mengembangkan olahraga masyarakat di daerah Balangan.

 “Kedatangan mereka kesini adalah berdiskusi dengan kita, mereka melihat program kerja andalan serta melihat cabor-cabor binaan kita. Sebenarnya ini kebanggan juga buat kita karena berkat kerja keras atlet dan pengurus, Formi Banjar­ma­sin bisa mulai menunjukan prestasi,” tutup Yenny.

Sebagaimana diketahui saat ini atlet formi Banjarmasin sangat berperan di setiap event fornas dalam 4 tahun terarkhir, hal itu pun menjadi tugas yang diemban formi seribu sungai untuk tetap mempertahankan prestasi tersebut. Mad