loader image

Balai Karantina Kalsel Kunjungi Tanah Bumbu

SILATURAHMI – Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem saat menerima kunjungan sekaligus silaturahmi Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin.{{muaz}}

BATULICIN – Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem terima kunjungan sekaligus silaturahmi Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin di ruang kerja Sekretaris Daerah.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Nur Hartanto mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara pemerintah dengan balai terkait pengawasan produk pertanian dan peternakan yang masuk ke Bumi Bersujud.

” Tujuan kunjungan ini adalah silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan salah satu wilayah kerja dan pengawasan balai karantina,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem mengapresiasi dan menyambut baik atas kedatangan tersebut guna menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah.

Pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya balai karantina dalam mengawasi produk pertanian dan peternakan yang masuk ke wilayah Tanah Bumbu.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik, dapat menjamin keamanan pertanian maupun peternakan dari segala macam penyakit menular yang dapat membahayakan masyarakat kita,” sebutnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pertanian, Lamijan menambahkan, selama ini belum pernah terjadi persoalan terkait ketersedian produk pertanian dan peternakan yang datang dari luar masuk tanpa adanya jaminan keamanan dari balai karantina.

” Dengan adanya petugas dari balai karantina maka Dinas Pertanian sangat terbantu sekali, karena dinas sendiri tidak bisa melakukan pengasawan terhadap berbagai macam produk pertanian dan peternakan yang masuk,” ujarnya. (mz/mb03)