loader image

103 Orang Dapat Bantuan Sembako Dari Kemenparekraf

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan Kemenparekraf RI kepada pengelola Hotel Aston Tanjung di Kantor Setda Tabalong, belum lama tadi. 

TANJUNG – Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memberikan bantuan bahan makanan siap saji kepada 103 orang karyawan hotel dan pemandu wisata di Kabupaten Tabalong.

Bantuan tersebut untuk membantu meringankan beban hidup mereka ditengah pandemi Covid-19.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan penerima  di Aula Penghulu Rasyid, Setda Tabalong, belum lama tadi. 

” Bantuan ini sangat bagus menunjukkan besarnya perhatian pemerntah ke karyawan hotel dan pemandu wisata, walaupun banyak warga lain yang jauh lebih terdampak,” kata Bupati Anang saat memberikan sambutannya.

Perhatian juga telah diberikan Pemkab Tabalong berupa meniadakan pajak hotel dengan syarat tanpa adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi karyawannya.

Sementara itu, Pejabat Laksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu menerangkan, bantuan diberikan itu berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. 

Dari pendataan tersebut, Disporapar Kabupaten Tabalong menindaklanjutinya dengan menyampaikan kepada para pengelola hotel, dan mereka langsung berkoordinasi dengan Provinsi. Hasilnya ada 103 orang yang mendapat bantuan.

Bantuan berupa bahan lauk pauk siap saji dan lainnya. ” Kami berharap bantuan ini  dapat memberikan semangat pengelola dan karyawan hotel serta pemandu wisata di tengah pandemi Covid-19 ini, ” harap Tumbur. ain.